Thursday , April 15 2021
Home / Berita Utama / Kapolda Jabar Sambut Kepulangan 96 Personel Brimob Jabar BKO Polda Papua

Kapolda Jabar Sambut Kepulangan 96 Personel Brimob Jabar BKO Polda Papua

Bandung, Senin 01 Maret 2021

 

Kapolda Jabar Sambut Kepulangan 96 Personel Brimob Jabar BKO Polda Papua

 

 

JAWA  BARAT,  indonesiaexpose.co.id  –  Sebanyak 96 personel Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Jabar BKO di Papua akhirnya dapat kembali pulang ke Tanah Pasundan, setelah kurang lebih 8 bulan menjalankan tugas operasi pengamanan daerah rawan dan antisipasi kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Penyambutan kepulangan 96 BKO personel Sat Brimob Polda Jabar dari Papua di pimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri bertempat di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat, Senin (1/3/2021).

Upacara penyambutan purna tugas ini juga turut dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar, para Danyon Pelopor, Danden Gegana dan seluruh anggota Sat Brimob Polda Jabar.

“Saya selaku pimpinan Polda Jabar merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas segala tugas serta pengabdian yang telah rekan-rekan semua berikan untuk Negara khususnya membantu saudara kita dalam menjaga kedamaian di wilayah Papua khususnya,” kata Kapolda Jabar lrjen Pol. Ahmad Dofiri dalam arahannya.

Kapolda Jabar juga menghimbau kepada personel agar ketika kembali ke Batalyon atau Kompi masing-masing dengan situasi yang berbeda saat bertugas di Papua, dapat disesuaikan dengan fisik dan mental untuk kembali mengemban tugas kedinasan.

Adapun total BKO personel Satuan Brimob Polda Jabar yang di berangkatkan ke Polda Papua selama kurang lebih 8 bulan kemarin berjumlah 96 personel dan kembali juga 96 personel tanpa ada kekurangan apapun.

Sementara itu ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, “Tidak diragukan lagi kemampuan rekan-rekan semua dalam menjaga keamanan dan ketentraman di Negeri ini, teruslah menjadi abdi Negara yang hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan yang selalu dibanggakan oleh bangsa ini,” tandasnya.

(078)

Check Also

Polda Jabar Laksanakan Pakta lntegritas dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dalam Rangka Penerimaan Anggota Polri Terpadu

Bandung,  Rabu  14  April  2021   Polda Jabar Laksanakan Pakta lntegritas dan Pengambilan Sumpah Jabatan …

Renungan  JOGER

Bali,  Rabu  14  April  2021   Renungan  JOGER