Thursday , April 15 2021
Home / Bali / Anggota Komisi I DPRD Bali Hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Pelaksanaan Nyepi

Anggota Komisi I DPRD Bali Hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Pelaksanaan Nyepi

Denpasar, Jumat  12  Maret  2021

 

Anggota Komisi I DPRD Bali Hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Pelaksanaan Nyepi

 

 

Ketut Rochineng, Made Sunarsa, Gede Pramana saat melakukan penandatanganan MoU di Ruang Conference Kantor Diskominfos Provinsi Bali, Kamis (4/3/2021).(Foto/ist)

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Dengan memaksimalkan pelakasanaan Catur Bratha Penyepian Komisi Penyiaran daerah Bali, Dinas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali dan Komisi I DPRD Bali yang membidangi Komisi Penyiaran Daerah melakukan Sosialisasi Himbauan Tidak Bersiaran pada Hari Raya Nyepi Tahun 2021.

Setelah itu, melakukan penandatanganan kesepakatan untuk tidak melakukan siaran atau menyiarkan hiburan dan memutus jaringan internet di tempat-tempat umum dan juga mematikan paket data pada pengguna handphone.

Namun, untuk fasilitas umum seperti rumah sakit masih tetap bisa menggunakan jaringan internet untuk memudahkan dan memaksimalkan kinerja dokter untuk melakukan penanganan pada pasien, hal tersebut diungkapkan oleh Kadiskominfo, Gede Pramana .

Anggota Komisi I DPRD Bali I Ketut Rochineng, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan KPID Bali terkait penandatanganan MoU yang terlebih isinya tentang penyiaran pada saat Perayaan Hari Raya Nyepi, diungkapkan pada saat menghadiri Sosialissasi di ruang conference Diskominfos Provinsi Bali.

Penandatangan MoU ini sudah tepat karena dari faktor yuridis ini sudah diatur secara hukum bahwa penghentian bersama ini Bali NTB Jawa Timur sudah dilakukan kesepakatan bersama. Kami di DPRD Provinsi Bali mendukung dan setuju sekali karena ini sudah berjalan berulang-ulang kali.

Setiap tahun setiap Hari Raya Nyepi dikaitkan nanti dengan pandemi tentu nantinya ada pembatasan-pembatasan yang tentu akan yang bersifat internal jadi ada lembaga agama dan lembaga Adat Bali yang untuk melakukan regulasinya apa bentuknya seruan apa dan edaran nanti dari PHDI maupun dari FKUB.

Jadi intinya didalam pelaksanaan penandatangan ini sudah berjalan baik jadi nanti melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas dari pada pelaksanaan MoU ini.

(Hms)

 

Check Also

PT. Sucofindo Raih  penghargaan Pengembangan Talenta Terbaik II  di Ajang  Anugerah BUMN

Jakarta, Selasa  13  April  2021   PT. Sucofindo Raih  penghargaan Pengembangan Talenta Terbaik II  di Ajang  …

Ketua  DPRD  Provinsi  Bali

Bali, Selasa 13  April  2021   Ketua  DPRD  Provinsi  Bali