Saturday , April 27 2024
Home / Bali / Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Jaring 9 Orang  Pelanggar Prokes 

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Jaring 9 Orang  Pelanggar Prokes 

Denpasar, Minggu  23  Mei  2021

 

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Jaring 9 Orang  Pelanggar Prokes

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  – Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro secara berkala. Kali ini penertiban di laksanakan Jalan Gunung Galunggung, Pelabuhan Benoa dan di Simpang Tohpati Minggu (23/5).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban kali ini berhasil menjaring 9 orang pelanggar protokol kesehatan. Dari jumlah tersebut 3 orang di denda ditempat masing masing 100 ribu karena tidak menggunakan masker, 3 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya. 3 orang lagi anak dibawah umur.

Dalam giat ini juga dilaksanakan rapid test antigen kepada 7 orang. “Dari jumlah yang melanggar 7 orang tidak bisa menunjukan hasil rapis test, untuk menekan penularan covid 19 maka kami melakukan rapid antigen kepada 7 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelasakan dilaksanakan rapid test antigen karena untuk mengantisipasi penularan covid -19. Hasil rapid test antigen yang dilakukan semuanya hasilnya non reaktif atau negatif. Menurut Sayoga jika dalam rapid test di temukan hasil reaktif maka pihaknya akan merujuk ke puskesmas sesuai KTP tempat tinggalnya.

Seperti penertiban sebelumnya kali ini Sayoga mengaku, dalam penertiban itu pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan pelaksanaan pemantuan protokol kesehatan (PPKM) mikro kecil kepada masyarakat. Salah salah satunya dengan mensosilisasikan protokol kesehatan 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan. ” Mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan covid 19,” ajaknya.

(080)

335

Check Also

Tiga Bulan Pertama 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Layani 5,1 Juta Penumpang

Mangupura, Jumat  26  April 2024 Tiga Bulan Pertama 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai …

Renungan  Joger

Bali, Jumat  26  April  2024 Renungan  Joger   72