Friday , May 3 2024
Home / Bali / Forum Advokasi Hindu Dharma Dukung Sikap PHDI Pusat

Forum Advokasi Hindu Dharma Dukung Sikap PHDI Pusat

Denpasar, Sabtu  25  September  2021

Forum Advokasi Hindu Dharma Dukung Sikap PHDI Pusat

Ketua Umum Forum Advokasi Hindu Dharma, dokter Wayan Sayoga

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Sehubungan dengan press release yang dikeluarkan oleh Parisada Hindu Dharma (PHDI) Pusat pada tanggal 20 September 2021, terkait Mahasabha Luar Biasa yang diadakan oleh Forum Komunikasi PHDI Provinsi se- Indonesia pada tanggal 18-19 September 2021 di  Pura Samuan Tiga Gianyar Bali, Forum Advokasi Hindu Dharma (FAHD) menyampaikan dukungan sepenuhnya atas langkah cepat yang diambil oleh PHDI Pusat  sebagai upaya untuk mencegah kebingungan umat yang berpotensi menimbulkan  perpecahan  umat Hindu di tanah air.

Menurut Ketua FAHD, dokter Wayan Sayoga, FAHD mendorong dan siap bergandengan tangan menempuh segala upaya agar tercipta iklim yang kondusif sehingga kerukunan dan kedamaian dapat selalu terjaga.

“Kami tidak bosan-bosan mengingatkan dan mengajak segenap elemen masyarakat untuk menghormati dan mengapresiasi segala bentuk perbedaan, terlebih dalam hal beragama dan berkeyakinan yang merupakan hak sangat mendasar dalam kehidupan manusia. Mari kita  berupaya dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk  menyelesaikan segala perbedaan lewat cara cara yang sesuai dengan spirit budaya bangsa ini yakni, mengedepankan musyawarah untuk bermufakat bersama. Semoga  Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan kekuatan, dan kejernihan pikiran sehingga kita dapat mengambil keputusan yang tepat dalam menyelesaikan problematika keumatan”, ungkapnya lebih lanjut.

(071)

1,069

Check Also

Renungan Joger

Bali, Kamis 02 Mei 2024 Renungan  Joger 216

Indonesia Expose.co.id

Bali, Rabu 01 Mei 2024 89