Friday , March 29 2024
Home / Bali /

Denpasar, Rabu 14 September 2022

Ny. Putri Suastini Koster menerima audiensi Sukmawati Soekarnoputri Kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit ke-7

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menerima audiensi sekaligus kunjungan putri Presiden Pertama RI yang juga merupakan seniman dan politikus Indonesia Ibu Sukmawati Soekarnoputri ke Pameran IKM Bali Bangkit ke-7 di Taman Budaya-Art Center, Denpasar pada Rabu (14/9/2022).

Sebelum berkunjung ke stand pameran IKM Bali Bangkit yang ada di areal Ksirarnawa dan Ardha Candra, Ny. Putri Koster dan Ny. Sukmawati melakukan audiensi singkat. Dalam kesempatan itu, Ny. Sukmawati menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan pagelaran topeng-topeng, karya cipta Ny. Sukmawati, yang akan dilaksanakan di Panggung Terbuka Ardha Candra pada 18-19 November mendatang. Pagelaran tersebut akan melibatkan 135 orang yang terdiri dari penari, musisi dan seniman ternama, yang akan menyuguhkan karya seni tradisional-modern. Diharapkan pagelaran tersebut nantinya akan membawa dampak positif bagi perkembangan seni di Bali dan dapat memberikan inspirasi bagi para seniman yang ada di Bali untuk lebih berkarya sehingga menghasilkan karya-karya terbaik untuk Bali.

Dalam kesempatan itu, Ny. Sukmawati juga meminta Ny. Putri Koster untuk berkolaborasi dalam membaca puisi, saat acara pagelaran tersebut.

Menanggapi hal itu, Ny. Putri Koster yang juga merupakan seniman multitalenta Bali, menyambut baik dan mendukung acara tersebut. Ny. Putri Koster juga berharap acara yang bertepatan dengan bulan puncak acara G20 di Bali dapat memberikan dampak positif bagi gaung kesenian Bali di hadapan para delegasi yang berkunjung ke Bali. Tidak hanya itu, Ny. Putri Koster juga berharap dengan adanya pagelaran tersebut, anak-anak muda Bali dan para seniman dapat lebih termotivasi dalam menciptakan karya-karya seni yang berkualitas dengan menjunjung tradisi, seni, adat dan budaya Bali.

Setelah melakukan dialog, Ny. Putri Koster mengajak Ny. Sukmawati berkeliling melihat stand pameran IKM Bali Bangkit, sembari menjelaskan bahwa tenant yang mengikuti pameran tersebut merupakan pengrajin tenun yang ada di Bali dan sudah dikurasi. Diterangkan pula bahwa pameran tersebut digelar secara gratis yang difasilitasi oleh Gubernur Bali, sehingga para pengrajin dapat memberikan kualitas dan harga terbaik dari produk-produknya. Sehingga masyarakat yang membeli produk tersebut tidak lagi mengkhawatirkan kualitas produk.

Menanggapi hal itu, Ny. Sukmawati menyatakan apresiasi dan kagum atas ide-ide Gubernur dan Putri Koster yang memfasilitasi para pengrajin memasarkan produknya, disamping itu dengan pameran tersebut juga dapat semakin menata keberadaan UKM yang ada di Bali sehingga geliat para UKM dalam memasarkan sekaligus melestarikan kain tenun Bali dapat terus terjaga dengan baik.(Adv)

302

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   170

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …