Sunday , May 5 2024
Home / Bali / Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba, Bupati Suwirta Minta Guru Perkuat Pendidikan Karakter

Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba, Bupati Suwirta Minta Guru Perkuat Pendidikan Karakter

Semarapura,  Minggu 05 Maret 2023

Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba, Bupati Suwirta Minta Guru Perkuat Pendidikan Karakter

 

 

Bali,  Index  –  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi Narasumber Rapat Kerja.Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bertempat di Lingkungan Pendidikan di Hotel Wyndham Tanamsari Jivva Resort Bali, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Kamis (2/3/2023)kemarin.

Bupati Suwirta dalam materinya menyampaikan pendidikan karakter diperkuat guna membentengi anak didik dari pengaruh jahat narkoba.

“Pencegahan yang dapat dilakukan lebih mengarah pada pendidikan karakter anak dengan cara mengenalkan bahaya dan dampak buruk narkoba secara langsung kepada anak melalui pendidikan karakter,” kata  Bupati Suwirta .

Pihaknya juga meminta untuk memaksimalkan peran tenaga pendidik dalam membentengi siswa dari masalah narkoba. “Miliki anak-anak kita seutuhnya dengan pondasi dasar. Mari para pendidik berkomitmen Bersama perang melawan Narkoba demi menjaga generasi penerus bangsa yang bebas dari pengaruh jahat narkoba agar terwujudnya bangsa yang Bersinar,” ajak Bupati asal Nusa Ceningan ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, I Komang Setiawan M.Si, menjelaskan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang melibatkan 20 orang Kepala Sekolah Dasar (SD).

“Acara ini bertujuan untuk membangun komunikasi, jejaring kerja dan kepedulian stakeholder di lingkungan pendidikan untuk melakukan penanggulangan masalah narkoba dan Partisipasi Pendidik dalam P4GN,” tutup Komang Setiawan.

Turut hadir dala acara tersebut,Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ,Kadisdikpora, I Ketut Sujana serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, I Komang Setiawan M.Si. (074)

222

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Tabanan, Sabtu  03  Mei  2024 88

Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture

Jakarta, Jumat  03  Mei  2024 Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture …