Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Living World Denpasar Hadirkan Arsitektur Keindahan Pulau Dewata dengan Konsep Ramah Lingkungan

Living World Denpasar Hadirkan Arsitektur Keindahan Pulau Dewata dengan Konsep Ramah Lingkungan

Denpasar, Jumat 24 Maret 2023

Living World Denpasar Hadirkan Arsitektur Keindahan Pulau Dewata dengan Konsep Ramah Lingkungan

 

Prosesi pemukulan kempul yang menandai peresmian Pembukaan Living World Denpasar oleh Wakil Gubernur Bali, Bapak Prof. Tjok Oka Sukawati, bersama Chairman Kawan Lama Group, Bapak Kuncoro Wibowo serta deretan manajemen Kawan Lama Group dan Living World Denpasar, Jumat (24/3/2023)

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati meresmikan Living World Denpasar, Jumat (24/3/2023) sore. Mall yang berada di Jalan Gatot Subroto Timur itu secara resmi dibuka untuk masyarakat Bali dan wisatawan yang ingin berjalan-jalan ataupun berbelanja.

Direktur Living World Denpasar, Theresia Setiadjaja menjelaskan, Living World  merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, dan kali ini secara resmi membuka mal ketiganya yang berlokasi di Kota Denpasar ini.

“Menjadi kebanggaan bagi kami untuk mempersembahkan Living World di Denpasar, sebuah mal yang dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar tempat berbelanja, tetapi juga menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Bali dan wisatawan untuk memenuhi kebutuhan, mendapatkan hiburan, dan menikmati berbagai apresiasi budaya lokal. Untuk mewujudkan visi tersebut, Living World Denpasar mengusung konsep “5 Marvellous World of Living World” yang menonjolkan berbagai keunggulan pada arsitektur, sarana, dan prasarananya,” kata Theresia Setiadjaja di acara Press Conference Opening Living World Denpasar di Denpasar, Jumat (24/3/2023).

 

Acara Press Conference Opening Living World Denpasar , Jumat (24/3/2023).(foto: Index)

 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam sambutannya, mengatakan jika pemuda dan seniman di Bali harus diperhatikan. Maka dari itu, Living World ini didirikan untuk memberi wadah anak muda yang ingin menjadi pengusaha dan seniman.

“Saya titipkan anak-anak saya, terutama perusahaan-perusahaan kecil dan mikro. Saya dengar tadi diberikan pembinaan, terima kasih banyak. Berikan mereka kesempatan untuk bisa naik kelas,” ungkap pria yang akrab disapa Cok Ace ini di sela-sela acara opening Living World Denpasar.

Menurut Cok Ace, Living World menjadi pusat perbelanjaan dengan ratusan tenant yang mampu menyerap 70% tenaga kerja lokal. Ke depannya, diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan serta pembangunan wilayah.

” Kami mengapresiasi pihak Living World yang telah mendirikan mall di daerah Denpasar Utara, di mana masih kurang dari sisi wisata. Mall dengan konsep yang luar  biasa ini tidak hanya sekadar mall tapi ini menjadi satu destinasi baru khususnya Denpasar Utara yang saya lihat memang agak kurang untuk objek-objek wisatanya,” ujarnya.

Sementara Maria Lucia, General Manager Operation Living World Denpasar menambahkan, pengembangan UMKM lokal juga menjadi perhatian Living World. Salah satu program yang dijalankan, yaitu pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk di bidang kuliner, kriya, dan fashion Bali.

“Dalam bidang kuliner, Living World berkolaborasi dengan Samsaka Group, untuk membina lebih dari 50 start up kuliner lokal. Sedangkan dalam bidang kriya dan fashion, Living World akan mengadakan pagelaran busana dan memamerkan karya-karya UMKM lokal.Living World juga menyediakan fashion street, suatu area khusus yang menyajikan brand-brand fashion kebanggaan anak negeri,” tutupnya.

Living World juga menghadirkan berbagai merek usaha Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, INFORMA Custom Furniture, dan INFORMA ELECTRONICS Untuk kebutuhan furnitur & home improvement, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan THYS untuk menunjang gaya hidup, dan beragam brand kuliner dari F&BID, yaitu Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto. Deretan brand-brand ternama lainnya seperti Uniqlo, H&M, Cinema XXI, Funworld, Kidzlandia, iBox, Puma, Giordano, The Body Shop, dan Guardian juga turut hadir di Living World Denpasar.

(112)

 

389

Check Also

Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

Mangupura, Jumat 19 April 2024 Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I …

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & Tekanan Geopolitik Global, Ketahanan Perbankan Nasional Terjaga

Jakarta, Jumat 19 April 2024 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & …