Thursday , June 13 2024
Home / Bali /

Denpasar , Sabtu  06  Mei  2023

Cari Solusi Kepadatan Arus Lalin Di By Pass Ngurah Rai,  Walikota Jaya Negara dampingi  Gubernur Bali  Koster  Tinjau Pelabuhan Sanur

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Gubernur Bali, Wayan Koster dan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Sabtu (6/5/2023) meninjau kawasan Pelabuhan Sanur.

Tampak Gubernur Wayan Koster dan Walikota Jaya Negara didampingi kepala OPD terkait baik OPD Pemprov Bali maupun Kota Denpasar mencari solusi dalam penanganan kepadatan arus lalulintas di kawasan jalan By Pass Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur. Saat ini pembangunan Pelabuhan Sanur menjadi akses utama penyeberangan dari Kota Denpasar menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang dimanfaatkan masyarakat menuju Pura Dalem Peed dan juga wisatawan asing dan domestik.

Gubernur Bali, Wayan Koster  menyampaikan beberapa solusi dalam penanganan kepadatan arus lalin di Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur yang baru dibahas awal bersama Walikota Denpasar.

“Kita sudah berdiskusi bersama, tidak bisa kita bahas dalam satu hal saja, namun harus ada beberapa hal yang harus kita bahas seperti akses jalan, kantong parkir, hingga pola manejemen di Pelabuhan Sanur,” ucap Gubenur  Koster usai kunjungan, di Denpasar-Bali, Sabtu (6/5/2023).

Hal ini segera akan ditindaklanjuti seperti solusi pembangunan kantong parkir, hingga perbaikan manejemen di dalam pelabuhan. Karena kondisi jalan eksisting yang sudah ada saat ini di kawasan Padang Galak belum terintegrasi dengan Pelabuhan Sanur. Pembangunan kantong parkir memanfaatkan tanah Provinsi Bali dan juga akan kita lakukan pelebaran jalan, semoga tahun ini dapat segera terealisasi dan akan segera kita lakukan pembahasan lebih lanjut.

“Pembahasan awal telah kita lakukan bersama Walikota Denpasar, dan Jero Bendesa Adat Sanur dan Jro Bendesa Adat Kesiman yang nantinya akan dilanjutkan kembali dalam pembahasan detail solusi memecahkan kepadatan arus lalulintas di kawasan Pelabuhan Sanur,” ujar Wayan Koster.

Sementara Walikota Jaya Negara menyampaikan kehadirannya mendapingi Gubernur Bali untuk melihat langsung dan mencari solusi kepadatan arus lalin di kawasan Pelabuhan Sanur.

” Kita sudah melihat langsung bersama stakeholder terkait dan beberapa opsi akan kita ambil yang nantinya dapat menjadi solusi memecahkan kepadatan arus lalin di kawasan Pelabuhan Sanur,” ujarnya.

Pembangunan kantong parkir, alur keluar masuk kendaraan menuju kawasan Pelabuhan hingga manejemen pengelolaan pelabuhan telah dilakukan pembahasan dan menjadi beberapa solusi yang akan segera kita laksanakan bersama.

“Kantong parkir di lahan Provinsi Bali luasnya hingga 3 hektar tepatnya di kawasan Desa Adat Kesiman telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Bali Wayan Koster, serta telah dilakukan pembahasan bersama, Bendesa Adat, Perbekel,” kata Jaya Negara sembari menambahkan mudah mudahan dalam waktu dekat semuanya bisa terwujud dan kemacetan di jalan By Pass Ngurah Rai bisa teratasi. (Adv)

198

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  12  Juni 2024 Renungan  Joger   162

Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup XIV.

Denpasar, Selasa 11  Juni  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup …