Thursday , June 13 2024
Home / Bali / I Nyoman Adi Wiryatam Ketua DPRD Bali Apresiasi  Program Bali Digital Festival 2023

I Nyoman Adi Wiryatam Ketua DPRD Bali Apresiasi  Program Bali Digital Festival 2023

Tabanan , Selasa  30  Mei  2023

I Nyoman Adi Wiryatam Ketua DPRD Bali Apresiasi  Program Bali Digital Festival 2023

 

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Puluhan ribu masyarakat Tabanan tumpah ruah memadati kawasan Taman Bung Karno untuk mengikuti Creative Fun Walk Road to Bali Digifest II, Tahun 2023, Minggu pagi (28/5/2023).

Kompak dan serempak, seluruh masyarakat yang hadir saat itu nampak mengenakan pakaian olahraga berwarna merah, sebagai warna ikonik Tabanan yang menandakan semangat yang membara. Dengan mengambil rute di sepanjang Taman Bung Karno, hingga ke Jalan Gunung Agung, Gunung Semeru, Gajahmada, Cendrawasih, Merak, Gunung Agung dan kembali berkumpul di Taman Bung Karno, fun walk (jalan santai) yang menekankan kreativitas generasi milenial nampak pada ragam kostum dan atribut yang dikenakan.

Dipimpin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dan disambut oleh Tuan Rumah, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, saat itu juga hadir Ketua DPRD Bali, Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Sekda beserta Para Asisten Setda Tabanan, Kepala Bank Indonesia dan Bank BPD Bali, serta para Camat di Kabupaten Tabanan. Terlihat jalanan juga nampak dipenuhi oleh para ASN Pemkab Tabanan, Masyarakat Tabanan dari berbagai usia dan para tenaga pengajar beserta siswa SD,SMP, dan SMA di seluruh penjuru Tabanan.

Di pagi hari itu, orang nomor satu di Bali, Wayan Koster menjelaskan, Giat Creative Fun Walk merupakan program Pemerintah Provinsi Bali sebagai penanda Bali Era Baru. Bali Digital Festival yang bertemakan “Accelerating Bali’s Digital Transformation” atau percepatan transformasi digital di Bali, merupakan suatu program sebagai respon terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital. Hal tersebut menjadi ciri kemajuan masyarakat dunia yang saat ini harus diikuti bersama.

Kegiatan ini juga sebagai penanda, dalam rangka memperingati Hari Tumpek Landep, sebagai hari ketajaman pemikiran dalam meraih ilmu pengetahuan dan teknologi. “Maka dari itu dilaksanakan Bali Digital Festival, yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 2-4 Juni 2023 mendatang di Denpasar. Bagi adik-adik semua para peminat dan pemilik talenta, silahkan ikut bergabung dalam acara Bali Digital Festival” Ujar Koster pagi itu.

Pelaksanaan Creative Fun Walk ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Gianyar dan Buleleng. Sementara antusiasme membludak dari puluhan ribu masyarakat Tabanan yang nampak tidak terbendung pagi itu, menjadi suatu momentum yang patut diapresiasi dan diacungi jempol. “Saya melihat respon masyarakat Tabanan sangat luar biasa, sangat antusias, meriah dan membara” sebut Koster.

Seiring dengan Gubernur Bali, Bupati Sanjaya juga sampaikan apresiasi yang luar biasa bagi semangat masyarakat Tabanan yang telah mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 6 pagi hari itu. “Animo masyarakat Tabanan dalam rangka Festival Digital ini luar biasa, karena yang terlibat banyak anak-anak, termasuk dalam kemajuan digital ini, bukan hanya milik sekolah ternyata lansia juga luar biasa kontribusinya dalam dunia digital. Dalam gerak jalan santai yang dirangkaikan ini juga sangat luar biasa, kita sambut baik program Bapak Gubernur” pungkas Sanjaya.

Ditandai dengan pengibaran dan pelepasan balon, kegiatan Creative Fun Walk ini juga diisi dengan beragam hiburan, termasuk pertunjukkan Drum Band, Barongsai juga Barong Bangkung, disertai pengundian doorprize dan acara hiburan lainnya. Puluhan UMKM dan stand kuliner serta pelayanan kesehatan masyarakat juga nampak memadati area Gedung Kesenian I Ketut Maria yang tentunya dapat dinikmati dan diakses langsung oleh masyarakat. (Adv)

312

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  12  Juni 2024 Renungan  Joger   162

Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup XIV.

Denpasar, Selasa 11  Juni  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup …