Saturday , May 4 2024
Home / Bali / Gelar Gathering Media, PLN UID Bali, Pastikan Jaringan tetap terpelihara dan terjaga untuk Siaga Pemilu 2024

Gelar Gathering Media, PLN UID Bali, Pastikan Jaringan tetap terpelihara dan terjaga untuk Siaga Pemilu 2024

Gianyar, Rabu  07  Februari  2024

Gelar Gathering Media, PLN UID Bali, Pastikan Jaringan tetap terpelihara dan terjaga untuk Siaga Pemilu 2024

 

Plh. GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa memberikan paparan terkait upaya yang dilakukan untuk siaga Pemilu 2024 saat gathering media di Taman dedari Kedewatan Ubud, Bali, Rabu (7/2/2024).

Bali, indonesiaexpose.co.id – Pulihnya ekonomi pascapandemi COVID-19 mendongkrak konsumsi listrik Bali. Di awal 2024, beban puncaknya sudah mencapai 1.107 MW.dibandingkan 2021 yang mencapai 700MW, pada 2023 kenaikannya sekitar 30 -40 persen .

Hal ini di ungkapkan , Plh GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa, di acara Media Gathering PLN UID Bali di Taman Dedari Hotel Pitamaha Kedewatan Ubud Gianyar, Bali, Rabu 07 Februari 2024.

” Masa siaga akan dilaksanakan dari tanggal 11 Februari sampai dengan 17 Februari 2024.Lokasi yang akan kita pastikan aman adalah lokasi-lokasi seperti Kantor KPU, Bawaslu termasuk lokasi PPK di 56 lokasi dan TPS yang berjumlah 12.712. Kita pantau setiap saat, sehingga jika ada hal-hal yang membutuhkan respons cepat, teman-teman di seluruh posko PLN yang ada di dalamnya akan siap menindaklanjuti,‘‘ terang Astawa Hal saat memberikan sambutan .

Menurut Eka Astawa , pihaknya menyiapkan tim siaga dengan peralatan yang siaga. Ada inspeksi secara rutin termasuk men-stand-by-kan lampu emergensi. Sekiranya nanti ada hal-hal yang sifatnya emergency tentu lampu ini akan tetap menerangi lokasi TPS tersebut.

“Kita juga punya UPS, ada juga genzet yang mungkin nanti akan dipersiapkan pada kondisi-kondisi khusus. Termasuk PLN memiliki beberapa lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum,” kata Eka Astawa.

Personel PLN yang menjaga keamanan pasokan listrik tersebar mulai dari lokasi Gilimanuk sampai di Nusa Penida.

“Termasuk tim PDKT yang stand by untuk memastikan jaringan tetap harus terpelihara dan tetap kita jaga di seluruh Bali,” pungkas Astawa dalam acara yang dimeriahkan penyerahan lomba karya jurnalistik terbaik, hiburan bondres Clekontong Mas dan pengundian doorprize.

Hadir dalam acara Media Gathering PLN UID Bali ini, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Bali Hamidi, Manager P3 Bali Timur Agung Wibowo, Manager Komunikasi PLN UID Bali Made Arya, Plt Ketua PWI Bali Dira Arsana, dan seluruh awak media partner PLN.

Pada gathering media juga diumumkan karya jurnalistik terbaik serta pembagian door prize. Hadiah utama berupa 1 unit televisi, 2 buah kulkas, setrika listrik serta sejumlah voucher listrik. Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan penampilan Celekontong Mas.

(080)

218

Check Also

Beli Tiket PEVS 2024 di Aplikasi PLN Mobile, Dapat Diskon Tambah Daya Hingga 60 Persen!

Jakarta,  Kamis  02 Mei 2024 Beli Tiket PEVS 2024 di Aplikasi PLN Mobile, Dapat Diskon …

Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, Wawali Arya Wibawa Pastikan Warga Ikut Jaminan Kesehatan Nasional

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024   Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, …