Saturday , April 20 2024
Home / Ekonomi / KPPS di Jepara Diminta Lebih Mantap dan Profesional dalam Bekerja

KPPS di Jepara Diminta Lebih Mantap dan Profesional dalam Bekerja

Jepara, Jumat 16  Februari  2024

KPPS di Jepara Diminta Lebih Mantap dan Profesional dalam Bekerja

 

(foto/ist)

 

Jawa  Tengah,  indonesiaexpose.co.id  – Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diminta lebih mantap dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Terlebih, setelah Simulasi Pemantapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Senin (29/1/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, mengapresiasi pemantapan yang dilakukan KPU. Terlebih, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari bimbingan teknis yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, agar KPPS dapat bekerja lebih profesional. Sekda berpesan agar pada pelaksanaannya, tidak kalah mantap dengan simulasi dan bimbingan teknis yang telah dilaksanakan.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, para anggota KPPS semakin mantap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Karena besok, 14 Februari sudah bukan bimtek dan simulasi, melainkan tugas secara langsung,” kata Edy melalui siaran resminya.

Ketua KPU Jepara Ris Andy Kusuma menjelaskan, kegiatan tersebut membuktikan KPU benar-benar siap menyelenggarakan Pemilihan Umum 2024. Menurutnya, KPU dituntut untuk menjaga profesionalitas, akuntabilitas, dan netralitas selama gelaran Pemilu 2024.

“Mari kita buktikan penyelenggara pemilu di Kabupaten Jepara dapat menyelenggarakan dengan baik, dan memberikan hasil yang betul-betul dapat diterima masyarakat,” ucap Andy.

Ia berpesan, agar para anggota KPPS yang bertugas dapat menjaga kesehatan selama Pemilu bergulir. Sebab, banyak rangkaian acara yang tentunya dapat menguras tenaga. Ia juga meminta agar KPPS yang mengikuti simulasi dan bimbingan teknis, dapat memperhatikan dengan baik. Apabila ada catatan segera dilaporkan agar menjadi bahan evaluasi.

Sebagai informasi, simulasi diawali dengan pengambilan sumpah para anggota KPPS, penyerahan dan pembukaan surat suara dan kotak suara, pemungutan suara, hingga tahap penghitungan suara.

(043)

419

Check Also

10 Atlet Bertalenta Khusus Asal Jateng Wakili Indonesia Berlaga di Bangladesh

Semarang,  Selasa  16  April  2024 10 Atlet Bertalenta Khusus Asal Jateng Wakili Indonesia Berlaga di …

Indonesia Expose.co.id

Tabanan,  Senin  15  April  2024 101