Thursday , May 2 2024
Home / Bali / Dukung Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Secara Bertahap, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah.

Dukung Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Secara Bertahap, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah.

Denpasar, Rabu  10  April 2024

Dukung Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Secara Bertahap, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah.

 

Suasana kondisi gedung di beberapa sekolah Kota Denpasar beberapa waktu lalu.

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Pemerintah Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa terus memprioritaskan kemajuan dunia pendidikan di Kota Denpasar. Hal tersebut dilaksanakan salah satunya dengan peningkatan infrastruktur pendidikan. Pada APBD Induk Tahun 2024 ini, Pemkot Denpasar melalui Disdikpora akan melaksanakan pembangunan gedung baru di 11 sekolah. Selain itu, rehabilitasi juga dilaksanakan dengan menyasar 4 sekolah.

Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama saat dikonfirmasi Rabu (10/4) menjelaskan, peningkatan mutu pendidikan salah satu elemen pendukungnya adalah peningkatan infrastruktur pendidikan itu sendiri. Saat ini, setiap tahunya Pemkot Denpasar selalu menganggarkan perbaikan atau pembangunan gedung sekolah baru yang sudah tidak layak.

Lebih lanjut dijelaskan, meski setiap tahun dianggarkan, perbaikan dan pembangunan gedung sekolah di Kota Denpasar tetap dilaksanakan secara bertahap berdasarkan skala prioritas. Sehingga secara berkelanjutan gedung sekolah di Kota Denpasar layak pakai dan memberikan kenyamanan pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar.

“Kota Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan, salah satunya itu tadi dengan peningkatan infrastruktur pendidikan yang dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas,” ujarnya

Adapun 11 sekolah yang akan dilaksanakan pembangunan gedung baru yakni Pembangunan SDN 11 Sesetan, SDN 12 Sanur, SDN 1 Kesiman, SDN 1 Sanur, SDN 21 Dauh Puri, SDN 23 Dangin Puri, SDN 2 Ubung, SDN 3 Kesiman, SDN 5 Panjer, SDN 9 Dauh Puri dan SDN 9 Peguyangan. Sedangkan 4 sekolah yang akan dilaksanakan rehabilitasi yakni SDN 12 Pemecutan, SMP Negeri 1, SMP Negeri 10 dan TK Pembina Denpasar.

“Semoga dengan peningkatan infrastruktur pendidikan ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Denpasar,” tutupnya.

(Adv).

161

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Bali, Rabu 01 Mei 2024 82

MengEMASkan Indonesia “ 1 2 3 GO” di Usia ke-123 PT Pegadaian

Denpasar, Rabu 01 Mei 2024 MengEMASkan Indonesia “ 1 2 3 GO” di Usia ke-123 …