Thursday , June 13 2024
Home / DKI / Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia vs Irak: Skor 0-2

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia vs Irak: Skor 0-2

Jakarta, Kamis  06  Juni  2024

  Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia vs Irak: Skor 0-2

 

Aksi Ernando Ari menghentikan peluang Timnas Irak, Kamis (6/6/2024) (ist)

Jakarta,  indonesiaexpose.co.id  –  Timnas Indonesia menelan kekalahan di pertandingan kelima grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Irak, Skuat Garuda menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Irak berhasil unggul melalui penalti Aymen Hussein di awal babak kedua dan gol Ali Jasim di akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Timnas Irak semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari lima laga. Sementara Timnas Indonesia tertahan di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Irak tampil percaya diri. Anak asuh Jesus Casas itu mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Irak cukup membuat Indonesia kerepotan di 15 menit awal pertandingan. Dan benar saja, di menit ke-16, Irak berhasil mencetak gol melalui sontekan Ibrahim Bayesh. Namun Indonesia beruntung, karena gol itu karena Thom Haye dilanggar duluan sebelum proses gol itu tercipta.

Perlahan tapi pasti, Timnas Indonesia mulai menemukan ritme permainan mereka. Anak asuh Shin Tae-yong itu mulai mampu mengimbangi permainan Irak dan menebar ancaman.

Di menit ke-34, Timnas Indonesia membuat peluang berbahaya pertama melalui sepakan Sandy Walsh memanfaatkan umpan dari Rafael Struick. Namun bola dibaca dengan sempurna oleh Jalal Hasan.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

Di jeda pertandingan, Irak membuat dua pergantian pemain. Bashar Rasan dan Zidane Iqbal ditarik dan digantikan oleh Ali Jasim dan Youssef Amyn.

Dikutib dari situs Bola.net, di babak kedua ini  Timnas Irak masih tampil dominan. Mereka langsung menekan Timnas Indonesia sejak awal babak kedua.

Petaka datang bagi Skuat Garuda di menit ke-52 setelah Justin Hubner melakukan handsball di kotak penalti. Aymen Hussein yang ditunjuk jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Irak unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Namun usaha Skuat Garuda itu semakin sulit, karena di menit ke-59 Jordi Amat membuat pelanggaran keras terhadap pemain Irak tepat di luar kotak penalti, dan wasit langsung memberikan kartu merah langsung.

Bermain dengan 10 pemain, Shin Tae-yong membuat tiga pergantian pemain langsung. Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan masuk menggantikan Thom Haye, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Di menit ke-72, Timnas Indonesia kembali dihukum penalti. Kali ini Ernando Ari melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Namun beruntung, eksekusi kedua Aymen Hussein melambung tinggi di atas gawang Indonesia, sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Irak.

Di menit ke-77, gawang Timnas Indonesia nyaris dibobol Ali Jasim, namun beruntung tembakannya masih mengangkasa. Satu menit berselang, Timnas Indonesia melakukan serangan balik berbahaya, namun sayang sepakan Ragnar masih bisa ditepis oleh kiper Irak.

10 menit berselang, Timnas Indonesia kebobolan lagi. Kali ini, Ernando membuat blunder saat mencoba menggocek bola di kotak penalti. Namun Ali Jassim berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan ke gawang kosong Indonesia. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa babak kedua, Timnas Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Irak.

(211)

105

Check Also

Peresmian Vending Machine UMKM di Pegadaian: Dukung UMKM Naik Kelas

Jakarta,  Rabu  05 Juni 2024 Peresmian Vending Machine UMKM di Pegadaian: Dukung UMKM Naik Kelas …

Mahendra Siregar  Lantik  21  Kepala  OJK Daerah

Jakarta,  Rabu  05  Juni 2024 Mahendra Siregar  Lantik  21  Kepala  OJK Daerah       …