Tuesday , July 23 2024
Home / Jawa Tengah / Nana Sudjana Hadiri Pisah Sambut Kajati Jateng

Nana Sudjana Hadiri Pisah Sambut Kajati Jateng

Semarang,  Jumat  21  Juni  2024

Nana Sudjana Hadiri Pisah Sambut Kajati Jateng

 

(foto/ist)

 

Jawa  Tengah,  indonesiaexpose.co.id  – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) di Hotel Gumaya Tower Semarang, Rabu (19/6/2024) malam.

Acara tersebut digelar untuk melepas I Made Suarnawan (Kepala Kejati Jateng lama), yang diangkat menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer. Posisi sebagai Kepala Kejati Jateng per 11 Juni 2024 lalu, dijabat oleh Ponco Hartanto .

“Kami berharap dengan semangat baru dan kolaborasi semua pihak, kita akan membawa Jateng lebih baik di masa mendatang. Marilah bersama membangun Jateng,” kata Nana Sudjana, saat memberikan sambutan mewakili Forkopimda Jateng.

Menurut Nana, pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi atau lembaga kedinasan merupakan hal biasa. Untuk itu, ia berpesan agar kerja sama yang baik dalam membangun Jawa Tengah terus ditingkatkan.

“Saya merasakan kebersamaan, koordinasi, kolaborasi, serta sinergisitas bejalan baik, mulai tingkat provinsi sampai bawah (kabupaten/kota). Sinergisitas terasa betul. Ketika Forkopimda bersatu, seberat apa pun tugas yang kita dihadapi, akan mampu diselesaikan dengan baik,” terang Nana melalui siaran resminya.

Selama ini, menurut Nana, kinerja Kejati Jateng di bawah I Made Suarnawan cukup baik, khususnya dalam pelayanan hukum, sosialisasi masalah hukum, dan penegakan hukum. Kejati Jateng juga berperan aktif dalam kegiatan Forkopimda Jateng, dalam menjaga kondusivitas dan membangun Jateng.

Bahkan, Kejati sangat aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, terkait dengan hukum dan antisipasi agenda-agenda penting di Jateng.

“Beberapa waktu lalu ada kegiatan menonjol, yaitu Pilpres dan Pileg. Kita bersyukur adanya kebersamaan dan sinergi di antara Forkopimda dan Forkopimda plus, sehingga pelaksanaan Pilpres berjalan baik,” beber Pj gubernur.

Selanjutnya, Nana menyinggung satu agenda besar berikutnya yang akan dihadapi bersama, yaitu Pilkada 2024. Agenda tersebut akan memilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan baik oleh penyelenggara pemilu maupun pemerintah, di masing-masing daerah,

“Kita bersama-sama siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024,” tandasnya.

(052)

166

Check Also

Korpri Banjarnegara Salurkan Dana Sosial untuk ASN

Banjarnegara, Rabu  17  Juli  2024 Korpri Banjarnegara Salurkan Dana Sosial untuk ASN   (Foto/ist) Jawa  …

Wawali Arya Wibawa :  Kolaborasi & Selesaikan Permasalahan Kesehatan di Denpasar

Denpasar, Selasa 16  Juli  2024 Wawali Arya Wibawa :  Kolaborasi & Selesaikan Permasalahan Kesehatan di …