Tuesday , May 17 2022
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Warga Desa Basuta Raya bersyukur atas pengaspalan jalan lintas Mandomai-Mantangai Kab.Kapuas

Warga Desa Basuta Raya bersyukur atas pengaspalan jalan lintas Mandomai-Mantangai Kab.Kapuas

Kuala Kapuas, Jumat 30 November 2018

 

Warga Desa Basuta Raya bersyukur atas pengaspalan jalan lintas Mandomai-Mantangai Kab.Kapuas

Penyelesaian pengaspalan jalan lintas Mantangai,Mandomai KM 30 Desa Basuta Raya ,Kalteng.(Foto/Index/Man)

KALTENG, INDEX –  Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk menghubungkan antar daerah, yang kini Jalan Lintas Mantangai hingga Mandomai Km 30 tepatnya di Desa Basuta Raya mendapat pembangunan jalan yang kini jalanan tersebut mulus beraspal. Proses Pengaspalan yang dimulai pada tanggal 19 November 2018, kini  pengerjaan telah selesai.

Sarmidi selaku Kepala Desa dan juga Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Basuta Raya sangat mengapresiasi pengaspalan jalan didesanya. “Saya beserta jajaran Pemdes dan warga Basuta Raya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bupati Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H.M.Nafiah dan juga Dinas terkait dengan telah diaspalnya jalan lintas Mandomai-Mantangai Km 30 Desa Basuta Raya,” ucapnya.

Menurut Nafian, dengan peningkatan jalan lintas tersebut, akan mempermudah transportasi darat, baik itu jasa angkutan orang maupun barang khususnya buat warga Desa Basuta Raya serta pengguna lalu lintas jalan umumnya.

“Jalan ini bisa dengan mudah terakses oleh seluruh lapisan masyarakat serta meningkatkan roda perekonomian warga Desa sekitarnya,” jelasnya.

Ia juga menghimbau dengan kondisi jalan yang sudah bagus tersebut, kepada pengguna jalan khususnya roda empat diharapkan agar muatannya tidak melebihi kapasitas yang tentunya akan merusak kondisi badan jalan. (Man)

128

Check Also

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar Pasar Rakyat.

Denpasar, Selasa 10 April 2022   Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar …

Jakarta, Senin  09  Mei  2022 124