Wednesday , May 1 2024
Home / Bali / Polsek Kota dan Koramil Gianyar,Bina Pecalang Desa Adat Gianyar

Polsek Kota dan Koramil Gianyar,Bina Pecalang Desa Adat Gianyar

Gianyar, Senin 21 Juni 2021

 

Polsek Kota dan Koramil Gianyar,Bina Pecalang Desa Adat Gianyar

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Sinergisitas antara Polsek Kota Gianyar dengan Koramil Kota Gianyar dalam membina pecalang Desa Adat Gianyar yang baru patut diacungi dua jempol. Betapa tidak kedua unsur keamanan negara bau membau membina pecalang Desa Adat Gianyar.

Bendesa Adat Gianyar Dewa Made Swardana,S.Sos, ketika dihubungi media ini disela sela pelatihan pecalang menjelaskan pelatihan pecalang dilaksanakan karena pihaknya sedang meremajakan pecalangnya, karena anggota pecalang sebelumnya sudah banyak berumur. “Anggota Pecalang kami yang lama sudah pada berumur dan kami memandang perlu untuk diremajakan”. Kata Swardana.

Swardana menjelaskan lagi, pihaknya lagi membina 38 orang anggota pecalang baru merupakan perwakilan 12 Banjar Adat yang ada di Desa Adat Gianyar. Pembinaan dilaksanakan mulai Jumat,18 Juni hingga 20 Juni 2021 selama 3 hari, mengambil tempat di Alun Alun Gianyar.

Ditambahkan lagi, kami berada di wilayah pusat kota dan kami berharap agar anggota pecalang Desa Adat Gianyar setelah mendapat pembinaan dari anggota Polsek Gianyar dan Koramil Kota Gianyar lebih desiplin, berdedikasi, berwawasan dan berintegritas dalam menjaga keutuhan dan keamanan Desa Adat Gianyar.

Adapun personil Pembina pecalang dari Polsek dan Koramil kota , Ketut Suantara Kanit Bimas, Made Gotre Panit Bimas 1, Ida Bagus Menuh, Panit Bimas 2, Ketut Muliarta, Kanit lantas, Gusti Ngurah Gede, Babinkamtibmas Kelurahan Gianyar dan Gusti Rambat, Babinsa kelurahan Gianyar.

(072)

287

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Selasa  30  April   2024 Renungan  Joger 116

Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan

Tabanan,  Senin  29  April   2024 Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan     …