Saturday , July 31 2021
Home / Berita Utama / Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Metro Bekasi Kota  pantau pemotongan Hewan Kurban

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Metro Bekasi Kota  pantau pemotongan Hewan Kurban

Jakarta, Kamis  22  Juli  2021

 

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Metro Bekasi Kota  pantau pemotongan Hewan Kurban

 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi Memberikan Keterangan Kepada Media, Rabu (21/7/21)

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Metro Bekasi Kota menggelar pemotongan hewan kurban. Pemotongan dilakukan di halaman belakang asrama Mapolrestro Bekasi Kota

Polres menyiapkan 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk dilakukan pemotongan sesuai dengan syariah Islam. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal memantau langsung jalannya pemotongan hewan korban.

Daging hewan kurban tidak langsung dibagikan kepada masyarakat, namun akan diolah tersebut dahulu oleh UMKM untuk dijadikan daging yang siap saji. Setelah menjadi makanan siap saji maka akan segera di distribusikan kepada masyarakat.

“Kita masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1442. H, dan kita sudah melaksanakan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat karena memang tetap kita lakukan pemotongan sesuai dengan menjaga protokol kesehatan, kemudian daging tersebut kita langsung kita masak oleh UMKM untuk menjadi rendang kemudian nanti kita bagikan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi kepada media , Rabu (21/7/21)

Kapolres Metro Bekasi Kota juga ikut terjun memasak rendang di lokasi UMKM tersebut. Sebanyak 250 kilogram daging sapi korban diolah di UMKM tersebut. Dengan dilibatkannya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat meningkatkan ekonomi pada masa pandemik.

“Ini adalah inovasi dari bapak Kapolda bagaimana dalam situasi sekarang ini kita bisa juga turut serta menghidupkan UMKM, jadi ini adalah inovasi yang solutif bagi masyarakat, bagaimana momen kurban ini jaga kita bisa menghidupkan UMKM jadi nanti dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk rendang.

Dikatakan Kapolres, teknis pembagian hasil olahan UMKM tersebut akan disalurkan langsung dengan terlebih dahulu mendata calon penerima melalui dor to dor untuk menghindari kerumunan.

“Pembangunan nanti sudah kita sudah atur sedemikian rupa, dari alamat ke alamat sudah ada, jadi tidak ada yang berkerumun dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

(Hartono /009)

 

 

Check Also

Kunjungi Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan : Kapolri ingatkan Masyarakat dan Komunitas Pasar untuk patuhi Prokes yang ketat

Tanggerang Selatan, Jumat  30  Juli  2021 Kunjungi Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan : Kapolri ingatkan …

Diberbagai kesempatan, Walikota Denpasar, mengajak masyarakat taat pada Prokes dengan rutin menghimbau menggunakan Mobil Calling

Denpasar, Jumat 30  Juli  2021   Diberbagai kesempatan, Walikota Denpasar, mengajak masyarakat taat pada Prokes …