Tuesday , September 21 2021
Home / Bali / Forkopimda Gianyar Tinjau Badiklat BPK Bali

Forkopimda Gianyar Tinjau Badiklat BPK Bali

Gianyar, Sabtu 24  Juli  2021

 

Forkopimda Gianyar Tinjau Badiklat BPK Bali

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Gianyar yang terus bertambah. Forkopimda Kabupaten Gianyar melaksanakan Kunjungan dan pengecekan lokasi Isolasi terpusat bagi warga masyarakat Kabupaten Gianyar yang terkonfirmasi covid – 19 di Balai Pendidikan dan pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Bali di Banjar Patolan Desa Pering Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Jumat (23/7/2021).

Forkopimda Kabupaten Gianyar yang dipimpim oleh Sekda Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, M.Si, juga bersama Kapolres Gianyar AKBP. I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., Dandim 1616 Gianyar Letkol INF. Hendra Cipta, S.Sos., Plt. Kadis Kesehatan Kab. Gianyar, Kasi Ops Kodim 1616 Gianyar, Camat Blahbatuh, Danramil 1616-04 Blahbatuh, Kapolsek Blahbatuh dan Kabid pencegahan Dinas Kesehatan Gianyar.

“Hari ini kita melakukan peninjauan lokasi sebagai opsi yang nantinya mungkin bisa digunakan bagi karantina atau isolasi pasien positif COVID-19 untuk warga Kabupaten Gianyar” sebut Wisnu.

Langkah itu dilakukan sebagai persiapan guna mengantisipasi terkait ketersediaan lokasi daya tampung bagi isolasi pasien positif COVID-19.

Dijelaskan dari hasil pengecekan Kamar yang layak digunakan sebanyak 23 Kamar, 3 Kamar digunakan untuk Nakes dan 20 kamar digunakan untuk Isolasi /karantina terpusat warga masyarakat.

Dari 20 kamar, masing – masing 1 Kamar terdapat 2 Bed sehingga akan bisa menampung sebanyak 40 orang. Dan
Fasilitas di masing-masing kamar tersedia 1 unit tv, Kamar Mandi, 1 meja, 2 kursi dan 1 unit Almari.

Saat sekarang di Badiklat BPK sedang dilakukan Rehab gedung bagian luar dan Interior. Lokasi Badiklat BPK Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh sudah pernah digunakan untuk Isolasi terpusat oleh Provinsi Bali.

(072)

Check Also

Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Jakarta , 21 September  2021   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin …

Sebanyak 107 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar. Kesembuhan Capai 95,64 Persen

Denpasar, Selasa  21  September  2021   Sebanyak 107 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar. Kesembuhan …