Tuesday , September 21 2021
Home / Bali /

Denpasar, Sabtu 24  Juli  2021

 

Sinergi OJK dan BI, Kejar Vaksinasi di Bali

Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama Bank Indonesia, BMPD, dan FKLJK Provinsi Bali menggelar vaksinasi kepada 2.000 peserta yang diikuti oleh Pegawai, Keluarga Pegawai, dan Nasabah Sektor Jasa Keuangan serta masyarakat umum yang diadakan tanggal 23-24 Juli 2021. Acara dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE, MM, Wakil Gubernur Bali DR. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si, Pangdam IX/Udayana yang diwakili Kasirem Korem 163/Wirasatya Kolonel Inf. Anak Agung Krisna, Kapolda Bali yang diwakili Inspektorat Pengawasan Daerah Kombes. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., Walikota Denpasar yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan A.A. Gde Risnawan, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, A.Par, MM, dan perwakilan dari Asosiasi LJK di Provinsi Bali.

Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari Manajemen Plaza Renon dengan menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, kelancaran acara juga mendapat dukungan penuh dari RS Surya Husadha dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan support tenaga kesehatan yang bertugas dari pukul 07.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA. Sebagaimana pelaksanaan vaksinasi sebelumnya di Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara pada tanggal 8-9 Juli 2021, ADIK OJK yang terdiri dari anggota Jegeg Bagus Provinsi Bali, Teruna Teruni Kota Denpasar, Jegeg Bagus Kabupaten Badung, dan Yoana Gema Santi Kabupaten Klungkung juga berperan aktif demi kelancaran vaksinasi tersebut.

Dalam sambutannya Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto memaparkan OJK memberi dukungan terhadap percepatan vaksinasi Nasional dalam rangka mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dengan melakukan vaksinasi kepada Pegawai, Konsumen Sektor Jasa Keuangan, dan Pelajar sebanyak 10 juta orang di seluruh Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional. OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara telah menyelenggarakan vaksinasi dengan peserta pelajar berusia 12-17 tahun dan masyarakat umum di beberapa kota seperti Denpasar, Singaraja-kabupaten Buleleng dan Negara Kabupaten Jembrana. Vaksinasi tersebut dilakukan bersinergi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan lembaga jasa keuangan, bertempat di Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, 10 SMA/SMK, 1 SMPN, Kantor Cabang Pegadaian dan Kantor Desa Pancasari. Jumlah peserta yang telah di vaksin mencapai 7.107 orang, dan akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target yang ditetapkan OJK pusat sebanyak 9.545 orang. Acara vaksinasi yang diselenggarakan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara juga sekaligus melaksanakan program simpanan pelajar (Simpel) bersinergi dengan TPAKD dan beberapa bank umum yaitu BPD Bali, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA. Sampai saat ini telah diberikan sebanyak 392 tabungan pelajar kepada siswa berprestasi.

 

 

Check Also

Sebanyak 107 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar. Kesembuhan Capai 95,64 Persen

Denpasar, Selasa  21  September  2021   Sebanyak 107 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar. Kesembuhan …

ITB Stikom Bali

Bali, Selasa 21  September  2021 ITB Stikom Bali