Saturday , May 4 2024
Home / Bali / Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Puskesmas Densel 4 Berikan Vaksin DT Dan Td pada Siswa.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Puskesmas Densel 4 Berikan Vaksin DT Dan Td pada Siswa.

Denpasar, Jumat  12  November  2021

 

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Puskesmas Densel 4 Berikan Vaksin DT Dan Td pada Siswa.

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Guna meningkatkan penguatan serta kekebalan imun tubuh anak terhadap penyakit menular, dilaksanakan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan menyasar siswa siswi SD AL-Azhar Syifa Budi, Kelurahan Pedungan, Densel pada Jumat (12/11/2021).

Kepala Puskesmas 4 Denpasar Selatan, drg. Made Saraswati Rahayu saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Bulan November terkait Surat Edaran Nomor : HK.02.02/I/2072/2021 tentang penguatan Penguatan Imunisasi Rutin dan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dalam upaya pencegahan terhadap penyakit menular lainnya yang berbahaya, seperti Difteri, Tetanus dan penyakit-penyakit lainnya yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

Lebih lanjut dikatakannya, Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kali ini dilaksanakan di SD AL-Azhar Syifa Budi menyasar siswa siswi kelas 1, 2 dan, 5 dengan diberikan Vaksin DT dan Td. “Adapun hasil dari kegiatan imunisasi kali ini terdapat 10 anak yang sudah melaksanakan imunisasi DT dan 17 anak yang sudah melaksanakan imunisasi Td. Sehingga untuk siswa siswi yang belum mendapatkan imunisasi ini agar para orang tua segera membawq anaknya ke puskesmas untuk mendapatkan pelayanan imunisasi ini”, ujarnya.

“Walau belum 100% siswa tervaksin kali ini, namun kami akan laksanakan sweeping setelah semua jadwal terselenggara. Dan kami berharap kedepannya dengan dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada anak-anak ini agar dapat menigkatkan daya tahan tubuh anak terhadap inveksi kuman defteri maupun tetanus, serta memiliki derajat kesehatan yang optimal,” kata Made Saraswati.

Selebihnya dikatakan drg. Made Saraswati Rahayu, pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini dilaksanakan selama 6 hari yang dimulai dari hari ini dilaksanakan di SD Al-Azhar Syifa Budi, tanggal 15 November 2021, SD 5 Pedungan, tanggal 16 November 2021, SD 14 Pedungan, tanggal 24 November 2021, SD 7 Pedungan, tanggal 26 November 2021, SD 10 Pedungan, dan terakhir tanggal 27 November 2021, di SD 2 Pedungan.

(080)

482

Check Also

Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan

JEPARA, Jumat  03  Mei  2024 Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan   Pj  Bupati Jepara Edy …

Renungan  Joger

Bali, Jumat  03  Mei 2024 Renungan  Joger 80