Tuesday , May 17 2022
Breaking News
Home / Berita Utama / Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Taruna harus jadi orang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Taruna harus jadi orang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat

Magelang, Sabtu 11 Desember 2021

 

 Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Taruna harus jadi orang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat

Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman Saat Memberikan Pengarahan Kepada Taruna Akademi Militer di Magelang, Jumat (10/12/2021)Dok. Dispensad

 

Jawa Tengah, indonesiaexpose.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, didamping Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, berkesempatan memberikan pengarahan kepada 1.230 Taruna Akademi Militer bertempat di Aula Lily Rochli Akademi Militer, Magelang, Jumat, (10/12/2021).

Genderang Canka Lokananta dan jajar kehormatan para Taruna Akademi Militer di Aula Lily Rochli menambah suasana menjadi semakin bersemangat dan menyenangkan bagi Taruna.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, agar semua Taruna sebagai calon pimpinan di masa depan harus memiliki kejujuran, keikhlasan dan akhlak yang baik. Karena dengan akhlak yang baik maka akan menjadi panutan dan akan mampu memimpin anak buahnya dengan baik.

” Karena ke depan kalian akan menjadi tempat bertanya bagi seluruh anggota. Untuk itu mulai saat ini kalian harus mengisi nilai kepribadian tersebut dengan belajar membentuk karakter, ” tutur Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui siaran tertulisnya di Magelang,Jateng, Minggu (12/12/2021).

Selanjutnya dikatakan oleh Kasad, bahwa untuk menjadi pemimpin harus bisa mengaplikasikan pengetahuan sesuai materi yang telah disampaikan oleh para guru dan pelatih. Wujudkan kehidupan korps yang sehat di lingkungan pendidikan, jangan ada kehidupan tanpa makna.

“Kalau ingin sukses, lakukan tiga hal yaitu lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi. Berikutnya adalah lakukan kegiatan setiap hari dengan maksimal dan perlu dipahami oleh Taruna bahwa masa depan adalah angan-angan dan cita-cita untuk diwujudkan dengan ikhtiar. Namun harus yakin bahwa ikhtiar tersebut tidak akan terwujud tanpa restu dari Illahi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

” Pihaknya berharap agar Taruna selalu berbuat baik dan mengasihi sesama manusia, jadilah kepanjangan Tangan Tuhan untuk melakukan kebaikan. Karena sekali kalian melakukan kebaikan maka selamanya akan menjadi kebaikan yang tidak berujung. Ke depan kalian akan menjadi pimpinan dan jangan menjadi orang yang biasa- bisa saja serta harus berani melakukan sesuatu kebaikan dan berani mengambil keputusan,” pungkasnya.

Pada bagian akhir pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan kalau ingin sukses harus memiliki imajinasi, inovasi, misi dan visi dan memiliki harapan ke depan serta harus berbuat baik membantu kepada siapapun maka orang lainpun akan membantu kita.

(Hartono/047)

 

 

 

261

Check Also

Bali,  Selasa  17  Mei 2022 57

Renungan  JOGER

Bali,  Selasa  17  Mei 2022   Renungan  JOGER   72