Tuesday , May 17 2022
Breaking News
Home / Bali / Nyepi  Tahun  2022 Desa  Adat  Gianyar  Tanpa  Ogoh – ogoh

Nyepi  Tahun  2022 Desa  Adat  Gianyar  Tanpa  Ogoh – ogoh

Gianyar, Senin  17  Januari 2022

 

Nyepi  Tahun  2022 Desa  Adat  Gianyar  Tanpa  Ogoh – ogoh

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Memperhatikan Surat Edaran Majelis Desa Adat Provinsi Bali nomor : 009/SE/MDA- Prov Bali/ XII/2021, tentang Pembuatan dan Pawai Ogoh-Ogoh Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka Warsa 1944 tertanggal 22 Desember 2021, Desa Adat Gianyar mengapresiasi Surat Edaran MDA Provinsi Bali tersebut dengan mengadakan paruman bertempat di Pura Puseh Desa, Desa Adat Gianyar, Sabtu,15 Januari 2022 membahas pelaksanaan Pengerupukan dan Penyepian di Desa Adat Gianyar. Hadir dalam pertemuan Kelian Adat se- Desa Adat Gianyar, staf Bendesa Adat dan Ketua STT se – Desa Adat Gianyar.

Bendesa Adat Gianyar Dewa Made Swardana,S.sos, selaku pemimpin rapat,
dalam pembukaan rapat mengatakan Surat Edaran ditujukan kepada Bendesa Adat, perlu diapresiasi kami ada kepentingan menjaga stabilitas dan keamanan Desa Adat Gianyar maka rapat ini diadakan untuk menyatukan langkah sikap dalam mengakomodasi perkembangan sosial dan kesehatan yang terjadi didalam masyarakat terutama masih merebaknya virus varian baru jenis ommicron, ungkap Swardana.

Untuk menghindari penyebaran varian baru dari virus ini secara aklamasi peserta rapat sepakat meniadakan kegiatan pengarakan atau pawai ogoh ogoh. Namun pengerupukan masih diberikan untuk dilaksanakan sebatas wilayah Banjar adat masing masing.

Dewa Made Swardana berharap, agar apa yang diputuskan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan sungguh sungguh oleh anggota Krama Desa Adat Gianyar.

“Semoga apa yang diputuskan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan sungguh sungguh oleh Krama Desa Adat kami,” harap Swardana.

(072)

418

Check Also

Denpasar,  Selasa  17  Mei  2022   Sekda Alit Wiradana Ajak ORARI Lokal Denpasar Ikut Tangkal …

Bali,  Selasa  17  Mei 2022 57