Tuesday , April 30 2024
Home / Bali / Idulfitri Penuh Berkah : PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar, sediakan 5 Bus, Mudik Gratis Tahun 2024

Idulfitri Penuh Berkah : PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar, sediakan 5 Bus, Mudik Gratis Tahun 2024

Denpasar, Kamis 04 April  2024

Idulfitri Penuh Berkah : PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar, sediakan 5 Bus, Mudik Gratis Tahun 2024

 

Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana  (tengah),bersama Pimpinan PT. Pegadaian KanWil VII Denpasar Supriyanto saat melepas melepas secara resmi Mudik Bersama BUMN  Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar PT Pegadaian Kantor Wilayah VII bertempat di Kantor Pegadaian ,Denpasar-Bali, Kamis (4/4/2024).

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar dengan bangga menyelenggarakan program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024’ untuk memfasilitasi masyarakat Bali yang akan melaksanakan tradisi mudik Lebaran dengan tujuan tiga kota di Jawa Timur yakni Lumajang, Malang dan Surabaya.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai wujud nyata dari implementasi bakti BUMN terhadap masyarakat dengan mengemban misi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang mendalam.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto dalam sambutanya mengatakan, animo masyarakat sangat tinggi ikut kegiatan Mudik Asyik bersama BUMN 2024 ini, pendaftaran dibuka selama 3 hari dengan jumlah pendaftar hampir 400 dan Jumlah Kouta tahun ini mudik kanwil Denpasar 201 orang total seluruh Indonesia ada 3000 orang.

“Kami berharap program Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, termasuk diantaranya memberikan wadah silaturahmi, serta mempererat ikatan kekeluargaan dalam nuansa Idul Fitri yang penuh berkah,” ujar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto di Kantor Pegadaian Renon,Denpasar-Bali , pada Kamis (4/4/2024).

Supriyanto menjelaskan, ada 201 orang yang mengikuti mudik gratis ke Provinsi Jawa Timur ini diantaranya, sebanyak 40 orang dengan tujuan Lumajang, 43 orang dengan tujuan Malang dan 118 orang dengan tujuan Surabaya.

Pelepasan acara mudik gratis, lanjut dia, dilaksanakan secara serentak di 11 titik kantor Pegadaian di seluruh Indonesia dengan total jumlah peserta mencapai 3.000-an orang.

Peserta mudik dibagi berdasarkan wilayah keberangkatan, di antaranya tujuan Surabaya 3 bus, Malang 1 bus, Lumajang 1 bus fasilitas Big Bus AC nyaman dengan toilet dan disediakan healthy kit seperti Antimo, minyak angin dan obat-obatan lain

Pihaknya membuka pendaftaran 16-21 Maret 2024 dengan jadwal berangkat dari Denpasar menuju tiga kota itu pada 4 April 2024 dari Pegadaian Kanwil VII di Jalan Raya Puputan Nomor 23 C Renon, Denpasar.

Untuk mengikuti mudik gratis dari anak usaha Bank BRI itu, calon pemudik perlu memenuhi sejumlah syarat di antaranya dilarang menjualbelikan kesempatan mudik gratis yang diberikan.

Ia menjelaskan, peserta mudik khusus berdomisili di Denpasar, kemudian peserta merupakan nasabah dan non-nasabah selama persediaan kuota masih tersedia.

“ Untuk nasabah perlu melampirkan nomor CIF atau nomor nasabah yang dapat dilihat di kertas SBG, buku tabungan emas dan aplikasi pegadaian digital,” terang Supriyanto.

Kemudian, peserta mudik terdaftar di kartu keluarga dan jumlah peserta maksimal empat orang yakni dewasa dan anak-anak berusia di atas enam bulan serta peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Apabila anak masih berusia di bawah enam bulan, tidak perlu didaftarkan, selanjutnya tiket tidak dapat diwakilkan atau digantikan atas nama orang lain dan peserta wajib mengikuti akun instagram Pegadaian yakni @pegadaian_id, @tjslpegadaian dan @pegadaiankanwildenpasar.

“Apabila peserta melakukan pembatalan, tidak bisa mengikuti program mudik di Pegadaian tahun berikutnya,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pegadaian yang sudah peduli terhadap aktivitas lingkungan dan sosial masyarakat di Kota Denpasar.

“ Kami berharap agar BUMN-BUMN lainnya yang ada di Ibu Kota Provinsi Bali ini juga dapat menyisihkan dana CSR atau TJSL dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Lanjudnya, kepada para pemudik kami doakan agar sampai tujuan dengan selamat dan selalu sehat. Tetap berhati-hati di jalan dan semoga perjalanan dilancarkan,” tutupnya.

Siti salah satu pemudik tujuan Lumajang mengaku, sangat terbantu dengan adanya mudik gratis Pegadaian ini.Semoga tahun depan ada lagi.

PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar membawahi enam area di Bali dan Nusa Tenggara yakni di Ampenan, Dompu, Ende, Kupang dan di Denpasar ada dua area yakni Denpasar 1 dan Denpasar 2.

Masyarakat yang ikut mudik asyik bersama BUMN ini di berikan souvenir berupa Goodie Bag, Baju Kaos, Topi, serta diberikan Snack box dan nasi kotak termasuk air mineral selain itu juga berkesempatan mendapatkan doorprize 15 keping Emas Baby Gold dari Galeri 24 Dan juga ada pemeriksaan Gratis dari dokter Medical Pegadaian.

(112)

132

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Selasa  30  April   2024 Renungan  Joger 100

Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan

Tabanan,  Senin  29  April   2024 Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan     …