Friday , April 26 2024
Home / Bali / Pisah sambut General Manager PT Angkasa Pura I(Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali

Pisah sambut General Manager PT Angkasa Pura I(Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali

Kuta, Rabu 20 Maret 2019

 

Pisah sambut General Manager PT Angkasa Pura I(Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali

 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Haruman Sulaksno (kiri) dalam acara pisah sambut  , bertempat di Hotel Bali Dynasty Resort, Kuta,Bali, Rabu (20/3/2019).

 

BALI, INDEX–  Kepemimpinan General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai  resmi berpindah tangan. Yanus Suprayogi yang memasuki masa purna tugas digantikan Haruman Sulaksono yang sebelumnya menjabat Vice President Airport Operation PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Pusat Jakarta.

Haruman Sulaksono mengatakan,   memiliki sejumlah program untuk mengoptimalkan peran serta fungsi Bandara Ngurah Rai. Beberapa hal yang dicanangkan yaitu peningkatan kualitas pelayanan, penyediaan moda transportasi publik, dan penertiban pengguna jasa transportasi darat. Tidak hanya itu, pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan pergerakan penumpang dan pesawat.

“Dari sisi kesiapan fasilitas di bandar udara pun kami juga mempunyai beberapa agenda, untuk meningkatkan. Pertama adalah kapasitas landasan. Kami sudah merencanakan proyek pembangunan rapid exit taxiway. Jadi akan dibangun rapid exit taxiway. Ini nantinya akan menambah kapasitas landasan. Sekarang kapasitas landasan perjam ada 30 pergerakan. Nah dengan dibangun rapid exit taxiway nantinya, kapasitas landasan dimungkinkan untuk dinaikkan, mungkin mencapai kurang lebih angka 35,” ungkap Haruman, usai pisah sambut General Manager dan Co. General Manager Commercial PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, bertempat di Kuta,Bali, Rabu (20/3/2019).


Menurut Haruman Sulaksono,  2018 merupakan tahun capain terhebat bandara Ngurah Rai dibawah pimpinan Yanus Suprayogi.

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengalami peningkatan trafik pada 2018 sebesar 13% dibanding tahun lalu.

Selama 2018 lalu, sejumlah 23,7 juta penumpang telah terlayani, termasuk di dalamnya sejumlah 6 juta wisatawan mancanegara yang datang selama tahun lalu.

“Selama lima tahun terakhir, jumlah penumpang Bandara Ngurah Rai terus mengalami peningkatan. Bahkan, ketika bandara lain mengalami penurunan,” imbuhnya.

Terbukti, selama periode Januari-Februari 2019, Bandara Ngurah Rai telah melayani 3.603.624 penumpang atau naik 8% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Untuk itulah saya bertekad fokus meningkat capain tahun ini, menjadi pemimpin bandara utama dan tulang punggung dibutuhkan kerja keras ekstra tetapi hal tersebut terbukti mampu dihadapi dengan baik oleh pendahulu yang saya hormari Bapak Yanus Suprayogi,” ujarnya.

Yanus Suprayogi menambahkan, capaian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak akan tercapai tanpa kerja sama semua pihak, dari sisi operasional maupun penyelenggaraan hukum.

Walaupun kemungkinan akan semakin banyak permasalahan yang akan ada ke depannya, namun dia meyakini hal tersebut akan mampu dihadapi.

“Kami pun sampai di sini pensiun bahwa kepercayaan itu kami dapat luar biasa,” katanya.(016)

 

1,080

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Jakarta, Kamis  25  April  2024 48

Renungan  Joger

Bali, Kamis  25  April  2024 Renungan  Joger 70