Thursday , April 25 2024
Home / DKI / Muspida Jakarta Timur, Gelar  “Operasi Ketupat Jaya 2019”

Muspida Jakarta Timur, Gelar  “Operasi Ketupat Jaya 2019”

Jakarta,  Jumat  31  Mei  2019

 

Muspida Jakarta Timur, Gelar  “Operasi Ketupat Jaya 2019”

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. (28/5), Apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Jaya 2019” wilayah Jakarta Timur  dihadiri pejabat daerah, Kepolisian, TNI, dan Dishub wilayah Jakarta Timur.

 

JAKARTA,  INDEX  –  Dalam rangka pengamanan perayaan hari Raya Idhul Fitri 1440 H  Kapolres Jakarta Timur, Gelar  Apel Pasukan  “Operasi Ketupat Jaya 2019” bertempat di TMII, Jakarta Timur.

Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Jaktim, Komisaris Besar Polisi (Kombespol), Ady Wibowo, SIK. M, Si dilapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII pada hari Selasa tanggal, 28 Mei 2019 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kurang lebih ada  1.500 personil gabungan baik, terdiri dari Polres Jaktim maupun unsur TNI akan dilibatkan. Masing-masing personil rencananya akan disebar ke beberapa titik Pos Pengamanan (Pospam) yang dimulai sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

“Pada operasi ketupat ini Polres Metro Jaktim melibatkan personil kurang lebih 1.500 personil gabungan TNI dan Polri, melibatkan 10 Pospam yang tersebar diwilayah Jaktim dimulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019,” ungkap Ady Wibowo,kemarin.

Lanjutnya, Operasi Ketupat Jaya 2019 menilai berbeda dibandingkan tahun-tahun lalu karena bertepatan dengan tahun politik.Maka, dengan pertimbangan tersebut aparat keamanan yang tergabung dalam Apel Gelar Pasukan lebih cenderung melakukan patroli rutin demi menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakat sekitar.

“Operasi ketupat tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan tahapan pemilu. Untuk antisipasi kerawan pada operasi ketupat, Polres Metro Jaktim mengadakan patroli skala besar untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Nampak pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang menghadiri apel tersebut antara lain:

Pejabat Undangan Apel :

Dan Dim 0505 JT,Wakil Wali kota Adm Jaktim, Dan Denpom 2 Cijantung, Dan Sat Pom AU Halim PK, Kasatpol PP, Kadishub, Kasudin Damkar, Kasudin Kes Jakarta Timur, Para Dan Ramil jajaran Kodim 0505, Para Kapolsek Jajaran Restro Jaktim, Para Kabag, Kasat , Kasi dan Pamen Restro Jaktim.

Peserta Apel :

Gabngan POM TNI dan POM AU Halim Perdana Kusuma, Gabungan TNI, Anggota Restro Jaktim dan Brimob Nusantara, Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pokdar Kamtibmas, Siskomas, RAPI, Pramuka dan Ormas.

(Ton)

353

Check Also

Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center

Bangli , Rabu  24  April  2024 Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center       Bali,  …

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Jakarta, Selasa  23  April  2024 PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan …