Thursday , March 28 2024
Home / Bali / Sinergikan Program dan Kegiatan Pembangunan,Bappeda Kota Denpasar gelar FGD bersama Bappeda Provinsi Bali.

Sinergikan Program dan Kegiatan Pembangunan,Bappeda Kota Denpasar gelar FGD bersama Bappeda Provinsi Bali.

Denpasar, Rabu  11  September  2019

 

Sinergikan Program dan Kegiatan Pembangunan,Bappeda Kota Denpasar gelar FGD bersama Bappeda Provinsi Bali.

 

 

Mendukung terwujudnya sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan antara pemerintah Provinsi Bali dengan pemerintah Kabupaten/Kota khususnya terkait aspek lokasi serta kesiapan pelaksanaan pembangunan digelar Focus Group Discusion (FGD) Sinkronisasi Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma, Denpasar -Bali, selasa (10/9/2019).

BALI,  INDEX  – Mendukung terwujudnya sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan antara pemerintah Provinsi Bali dengan pemerintah Kabupaten/Kota khususnya terkait aspek lokasi serta kesiapan pelaksanaan pembangunan digelar Focus Group Discusion (FGD) Sinkronisasi Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma, Denpasar pada selasa (10/9/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN.Rai Iswara bersama Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, Wiasthana Ika Putra , Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma serta perwakilan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.

” Pelaksanaan FGD merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi Gubernur Bali dengan seluruh Bupati/Walikota se-Bali yang telah dilaksanakan pada selasa, 25 Juni 2019 lalu. Pemerintah Kota Denpasar sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini untuk mendukung terwujudnya sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan di Bali,” kata Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda AAN.Rai Iswara ,bertempat di Graha Sewaka Dharma, Denpasar-Bali,  Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini saya titipkan Kota Denpasar untuk mendapatkan penanganan bersama. Sejalan dengan semangat Sewaka Dharma (melayani adalah kewajiban) untuk mewujudkan Denpasar Kreatif Berwawasan Budaya dalam Keseimbangan Menuju Keharmonisan. Tahun 2020 pembangunan di Kota Denpasar diprioritaskan pada peningkatan kapasitas SDM didukung pendidikan dan kesehatan berkualitas, Pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas, membangun ekosistem ekonomi kreatif yang kondusif menumbuhkembangkan wirausaha, memantapkan pembangunan pariwisata berbasis budaya, dan memantapkan Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan.

Beberapa program prioritas sesuai pembagian kewenangan sudah diusulkan melalui mekanisme perencanaan baik ke pusat maupun ke provinsi termasuk usulan yang bersifat khusus sudah disampaikan. Saya berharap FGD ini dapat dimanfaatkan untuk mensinkronkan Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kota Denpasar serta dapat memberikan berbagai pemikiran yang inovatif dan kreatif dalam menjawab berbagai isu di Kota Denpasar.

Sementara Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, Wiasthana Ika Putra saat ditemui mengatakan, sesuai dengan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Bali dengan Kabupaten/Kota akan dikelola dengan semangat satu pulau satu manajemen. Tindak lanjut merupakan tanggung jawab Bappeda untuk menjabarkan komitmen kepala daerah masing- masing. Dokumen perencanaan harus sinkron prioritas pembangunan antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota, jadi apa yang dikerjakan pemerintah Provinsi harus dijadikan landasan dan selaras dengan kabupaten/kota dengan tujuan indikator capaian pembangunan daerah.

“Atas dasar itulah dengan komitmen kepala daerah kita lanjut mengunjungi Bapedda Kabupaten/Kota dengan seluruh OPD melalui FGD ini akan dipastikan ada kesinambungan program. Denpasar dengan status sebagai ibukota Provinsi Bali tentu banyak program pembangunan yang khas sebagai daerah perkotaan sehingga nantinya kita mengetahui seperti apa potensinya dan seperti apa pendekatan yang akan diterapkan,” tambahnya.

(070)

261

Check Also

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …

Slogan BERSIUL, BI Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Pantai Kuta

Kuta,  Rabu  27   Maret  2024 Slogan BERSIUL, BI Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Pantai Kuta …