Thursday , May 2 2024
Home / Bali / Perbekel Desa Tulikup, Tanggapi Keluhan Warganya

Perbekel Desa Tulikup, Tanggapi Keluhan Warganya

Gianyar, Selasa  10  Desember  2019

 

Perbekel Desa Tulikup, Tanggapi Keluhan Warganya

 

Rumah salah seorang warga desa Tulikup,Kab.Gianyar-Bali, yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah

 

BALI,  INDEX  –  Getolnya Pemerintah Kabupaten Gianyar yang dinakhodai I Made Mahayastra untuk mengentaskan Kemiskinan di daerahnya disambut baik oleh oknum kepala Desa Tulikup (Perbekel).

Kepala Desa Tulikup dalam rapat yang diselenggarakan dengan penerima bantuan rehabilitasi rumah pada Jumat,(06/12/2019)lalu,  di Kantor Desa Tulikup sebagaimana dituturkan salah seorang warga desa Tulikup yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah sebut saja namanya Nyoman, penerima bantuan harus menanggung ongkos tukang untuk rehabilitasi rumahnya tersebut. Dan apabila tidak bisa membayar ongkos tukang bantuan tersebut akan dikembalikan. Kemudian sorenya Kepala Desa Tulikup merubah keputusan, penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak perlu bayar ongkos tukang.

“Saya orang miskin dan bodoh janganlah dipermainkan, jangankan untuk bayar ongkos tukang, untuk makan saja pas pasan,” keluh Nyoman saat ditemui wartawan indonesiaexpose.co.id, di Kab.Gianyar,Bali, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut Nyoman menuturkan pihaknya sudah menandatangani sebagai penerima bantuan rehabilitasi rumah di BRI Gianyar dana 15 juta rupiah sedangkan uangnya belum cair.

Untuk rumah yang akan direhabilitasi menurut pengamatan media ini kira kira besarnya 5 X7 m sedangkan RAB nya dibantu dibuatkan oleh pihak Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Tulikup I Kadek Ardika mengatakan, 10 warganya menerima bantuan rehabilitasi rumah. Dari 10 orang tiga orang tidak bisa bayar ongkos tukang, Masing masing warga mendapatkan bantuan 15 juta.

Lanjutnya, pihaknya akan memanggil warganya yang mempunyai profesi tukang untuk Ngayah tanpa imbalan.

” Kami akan panggil warga yang berprofesi tukang untuk Ngayah tanpa imbalan,” pungkas Kadek.

(072/Dewa)

 

 

 

 

789

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  01  Mei  2024 Renungan  Joger 212

Bupati Sanjaya Duduk Lesehan, Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga Tabanan

Tabanan,  Selasa  30  April 2024 Bupati Sanjaya Duduk Lesehan, Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga Tabanan …