Thursday , May 28 2020
Home / Bali / Hasil Sidang Paripurna sistem Teleconference : Diah Srikandi Ketua Komisi III DPRD Bali yang baru

Hasil Sidang Paripurna sistem Teleconference : Diah Srikandi Ketua Komisi III DPRD Bali yang baru

Denpasar,  Senin 20  April 2020

 

Hasil Sidang Paripurna sistem Teleconference : Diah Srikandi Ketua Komisi III DPRD Bali yang baru

 

BALI, INDEX –  Sidang Paripurna DPRD Bali menetapkan IGA Diah Werdhi Srikandi menjadi Ketua Komisi III menggantikan posisi I Kadek Diana atas permintaan dari DPD PDI Perjuangan Bali.

Diah Srikandi menggantikan I Kadek Diana, 50, yang dipecat karena kasus dugaan selingkuh dengan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali lainnya, Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati. Untuk menduduki posisi Ketua Komisi III DPRD Bali tersebut, Diah Srikandi bersaing dulu dengan rekan separtainya, AA Ngurah Adi Ardhana, yang sebelumnya sempat ditunjuk PDIP gantikan Kadek Diana

Penetapan Diah Srikandi sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali sudah dilaksanakan dalam sidang paripurna dengan sistem teleconference sebagai bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19, di Gedung Dewan, Niti Mandala Denpasar, Senin (20/4). Sidang penetapan Ketua Komisi III kemarin dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama.

 

Diah Srikandi mengatakan dirinya akan melanjutkan tugas Ketua Komisi III DPRD Bali terdahulu. Fokusnya nanti adalah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Terutama mencegah penyebaran Covid-19 di pintu masuk Bali dengan bekerjasama bersama stakeholder dan Satgas Covid-19,” ujar Diah Srikandi ketika dimintai keterangannya usai sidang paripurna di Gedung DPRD,Bali, Senin (20/4/2020).

 

Diah Werdhi Srikandi atas penetapan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan Partai, Pimpinan DPRD Bali, Fraksi dan rekan Komisi III.

 

“Semoga tiang atau saya bisa menjalankan amanah dan tupoksi dengan baik. Astungkara ditetapkan sebagai Ketua dan merangkap Wakil Ketua yang membidangi infrastruktur, perhubungan, ESDM, kehutanan, Lingkungan Hidup.,” tandas politisi PDI Perjuangan asal Jembrana ini.

Diah Srikandi sendiri saat ini masih menjabat Bendahara Fraksi PDIP DPRD Bali, jabatan yang sudah dipegangnya sejak naik menggantikan almarhum Ida Bagus Putu Birawa (politisi senior PDIP asal Jembrana) yang meninggal dunia dengan status PAW (pengganti antar waktu) pada 2016 silam. Dalam Pileg 2019, Diah Srikandi selaku incumbent kembali lolos ke DPRD Bali dari PDIP Dapil Jembrana dengan perolehan 28.051 suara—tertinggi di antara caleg terpilih dari Dapil Jembrana).

 

Sebelum terjun ke dunia politik, Diah Srikandi pernah berkarier di Perbankan, bidang HRD, EO, entrepreneur, akademisi hingga jadi Rektor Universitas Mahendradatta Denpasar. Diah Srikandi pernah sabet penghargaan Muri (Museum Rekor Indonesia) pada 2010 lalu, sebagai Doktor Perempuan Termuda saat usianya baru 27 tahun 8 bulan. Keika itu, Diah Srikandi menamatkan S3 Program Doktoral Manajemen Pemerintahan di Universitas Satyagama Jakarta dan lulus dengan predikat Cumlaude.

(076)

Check Also

Angkasa Pura I Bali Airport I Gusti Ngurah Rai Bali

Bali, Rabu 27 Mei  2020     Angkasa  Pura I Bali Airport  I  Gusti  Ngurah  …

Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur Bali

Denpasar, Rabu 27 Mei  2020     Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur …