Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Nuril Islamiah Pemimpin Wilayah PT Pegadaian(Persero) Kanwil VII Denpasar : Kontribusi Insan Pers dalam Bisnis Pegadaian sangat dibutuhkan

Nuril Islamiah Pemimpin Wilayah PT Pegadaian(Persero) Kanwil VII Denpasar : Kontribusi Insan Pers dalam Bisnis Pegadaian sangat dibutuhkan

Denpasar, Selasa  16  Juni  2020

 

Nuril Islamiah Pemimpin Wilayah PT Pegadaian(Persero) Kanwil VII Denpasar : Kontribusi Insan Pers dalam Bisnis Pegadaian sangat dibutuhkan

 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah di acara media gathering dengan insan pers bertempat  Warung Be Pasih di Denpasar-Bali, Selasa (16/6/2020).

 

 

BALI,  INDEX  –  PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar terus meningkatkan sinergitas dengan media massa atau insan pers.

 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah mengatakan, selama ini media dan wartawan ikut berkontribusi memberikan informasi kepada masyarakat serta ikut membantu membesarkan bisnis pegadaian.

 

” PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar dari 21 Maret 2020 telah berhasil melampaui target “outstanding loan (OSL)” atau penyaluran pembiayaan yang sebenarnya ditargetkan tercapai sepanjang 2020.Untuk 2020, dari target sebesar Rp. 5,419 triliun, bisa kami selesaikan target setahun itu dalam waktu tiga bulan,” ungkap  Nuril Islamiah, saat memberikan sambutan di acara media gathering   bertempat  Warung Be Pasih di Denpasar-Bali, Selasa (16/6/2020).

 

Menurut Nuril, realisasi OSL dari awal Januari hingga 21 Maret 2020 yang mencapai sebesar Rp5,425 triliun, sudah di atas target setahun yang sebelumnya ditetapkan sebesar Rp5,419 triliun, atau sudah melebihi target hingga Rp6 miliar.

 

Dengan keberhasilan PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar dalam pencapaian OSL kurang dari tiga bulan, juga menempatkan PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar pada peringkat ketiga terbaik diantara 12 Kantor Wilayah Pegadaian se-Indonesia.

 

“Saya berterima kasih kepada teman-teman media karena keberhasilan ini tentu bukan kerja orang Pegadaian saja. Dari bahasa teman-teman media yang luar biasa menginformasikan tentang produk-produk Pegadaian, telah sampai dengan baik kepada masyarakat,” sambung  Nuril  di hadapan  para awak media dan jajaran pengurus PWI Provinsi Bali itu.

 

Nuril menambahkan, tren pertumbuhan OSL dalam wilayah kerjanya yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara itu memang dalam waktu dua tahun terakhir mengalami tren peningkatan, yakni pada 2018 tumbuh sebesar 10,29 persen, kemudian pada 2019 tumbuh sebesar 24 persen.

 

Di tengah pandemi COVID-19 ini, pihaknya pun tak semata-mata memikirkan dari sisi bisnis perusahaan, tetapi tidak kalah penting menunjukkan empati kepada masyarakat melalui sejumlah program.

Nuril menyebut diantaranya dalam bentuk Gadai Peduli, yakni dengan pinjaman maksimum Rp1 juta, nasabah tidak dikenakan bunga selama tiga bulan.

 

Bahkan jika sebelumnya dalam satu keluarga hanya diberikan satu kali pinjaman dalam program Gadai Peduli itu, kini memungkinkan untuk bisa diterima untuk dua orang dalam satu keluarga.

 

“Jadi, silakan bawa barang jaminan Anda, nanti akan kami berikan pinjaman maksimum satu juta tanpa bunga selama tiga bulan,” ucapnya.

 

Kemudian, lanjut Nuril, juga ada program Gadai Prima, tidak akan dikenakan bunga hingga empat bulan. Di samping itu masih ada pula program relaksasi bagi masyarakat yang menggunakan BPKB sebagai jaminan.

 

“Ini merupakan upaya kami untuk bersama-sama dengan masyarakat, sebagai bentuk keprihatinan di tengah pandemi COVID-19. Meskipun sudah mencapai target, tetapi kami tetap berempati pada masyarakat, karena besar kecilnya Pegadaian merupakan kontribusi masyarakat,” ucapnya pada acara yang juga dihadiri jajaran Deputi di wilayah Pegadaian Kanwil VII Denpasar itu.

Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar Made Mariawan berharap kerja sama yang sudah berjalan baik dengan insan media selama ini diharapkan dapat terjalin terus ke depannya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian Kanwil VII Denpasar yang telah bersinergi dengan para awak media di Bali.

 

“Karena biasanya itu BUMN agak alergi dengan wartawan. Apa mungkin karena ada hal-hal yang memang tidak ingin diketahui publik,” ujar Dwikora.

Dwikora Putra berharap sinergi dengan media yang sudah baik dapat berlanjut melalui program peningkatan kapasitas wartawan untuk Uji Kompetensi Wartawan/Jurnalis.

(080)

 

 

661

Check Also

Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

Mangupura, Jumat 19 April 2024 Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I …

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & Tekanan Geopolitik Global, Ketahanan Perbankan Nasional Terjaga

Jakarta, Jumat 19 April 2024 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & …