Saturday , September 26 2020
Home / Bali / Cegah Covid-19, Polda Metro Jaya Bagikan 5 Juta Masker  Kampanye  Protokol  Kesehatan

Cegah Covid-19, Polda Metro Jaya Bagikan 5 Juta Masker  Kampanye  Protokol  Kesehatan

Jakarta,  Jumat  11 September 2020. 

 

 Cegah Covid-19, Polda Metro Jaya Bagikan 5 Juta Masker  Kampanye  Protokol  Kesehatan

 

 

JAKARTA,  INDEX  –  Polda Metro Jaya membagikan lima juta masker di seluruh wilayah hukumnya, mulai dari Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Pembagian masker ini dalam rangka kampanye protokol kesehatan saat Pilkada 2020. Acara itu berlangsung serentak di seluruh Indonesia dan disiarkan secara virtual di Polda Metro Jaya.

 

Tak pernah berhenti himbauan terus dilakukan mulai pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Seperti yang digelar Kepolisian Polda Metro Jaya,. Sebanyak lima juta masker mulai hari ini, Kamis (10/9) dibagikan diseluruh wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

 

Jutaan masker dibagikan merupakan salah satu upaya penerapan 3 M, protokol kesehatan khususnya, saat Pilkada 2020. Acara itu sendiri berlangsung serentak diseluruh Indonesia dan disiarkan secara virtual di Polda Metro Jaya pagi ini.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus  mengatakan,  untuk di wilayah Polda Metro Jaya sendiri ada sebanyak lima juta masker dibagikan gratis hari ini. Pembagiannya akan dilakukan serempak dan disiarkan secara virtual di Polda Metro Jaya.

 

“Hari ini untuk Polda Metro Jaya saja lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke 13 Polres serempak semuanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tutur Yusri  di Mapolda Metro Jaya,  Kamis (10/9/2020).

 

Menurut Yusri,  Polri sendiri menggelar acara pembagian masker serentak diseluruh Indonesia. Nantinya kegiatan pembagian masker diseluruh Indonesia itu akan ditayangkan secara virtual di Lapangan Polda Metro Jaya.

 

“Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Nanti akan disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya,” ungkap Yusri.

 

Kegiatan itu sendiri bertajuk ‘Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat.

 

Acara yang berlangsung di Polda Metro Jaya itu dihadiri oleh Wakasad Letjen Moch Fachrudin, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga perwakilan KPU, MUI hingga Paslon Pilkada.

( Hartono/009)

Check Also

PLN Dukung Kementerian PPN/Bappenas Lewat Pemanfaatan Data Kelistrikan

Jakarta, Jumat  25 September 2020   PLN Dukung Kementerian PPN/Bappenas Lewat Pemanfaatan Data Kelistrikan   …

Bandung, Jumat  25  September  2020