Tuesday , May 21 2024
Home / Bali / KPwBI Prov.Bali  bersama  Anggota  Komisi  XI DPR RI I.G.A.Rai Wirajaya serahkan 2000 paket sembako

KPwBI Prov.Bali  bersama  Anggota  Komisi  XI DPR RI I.G.A.Rai Wirajaya serahkan 2000 paket sembako

Denpasar,  Senin  22  Mei  2023

 KPwBI Prov.Bali  bersama  Anggota  Komisi  XI DPR RI I.G.A.Rai Wirajaya serahkan 2000 paket sembako

 

KPwBI Prov.Bali bersama Komis XI DPRRI  menyerahan PSBI sosial dalam rangka Hari Raya Pagerwesi Tahun 2023, di Denpasar, Senin(22/5/2023)pagi.(foto/indonesiaexpose.co.id).

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui 2.000 paket bahan pokok untuk masyarakat Kota Denpasar, Kab.Badung, Kab.Gianyar dan Kab.Tabanan sebagai salah satu upaya menjaga daya beli masyarakat.

Deputy Direktur KPwBI Provinsi Bali Andy Setyo Biwado mengatakan, dalam acara penyerahan secara simbolis 2.000 paket bahan pokok untuk masyarakat terkait perayaan Hari Pagerwesi bersama anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya yang di pusatkan di Wantilan Pura dalem Desa Adat Yangbatu,Denpasar, Senin 22 Mei 2023 pagi.

” Pertumbuhan ekonomi Bali selama 2022 sebesar 4,8% yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021 yang mengalami kontraksi. Bahkan pada awal tahun 2023 ini, pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 6,04% (yoy) sehingga Bali berada pada peringkat ke-enam sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia kkata Deputi Direktur KPWBI Provinsi Bali Andy Setyo Biwado di Denpasar, disela-sela penyaluran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui 2.000 paket bahan pokok untuk masyarakat Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar dan Tabanan sebagai salah satu upaya,” kata Andy Setyo Biwado di sela-sela penyerahan PSBI sosial dalam rangka Hari Raya Pagerwesi Tahun 2023, di Denpasar, Senin(22/5/2023)pagi.

Menurutnya, selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, PSBI ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga daya beli masyarakat karena mengingat inflasi di Bali cenderung masih tinggi.

“Selain dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari- hari, PSBI ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga daya beli masyarakat karena mengingat inflasi di Bali cenderung masih tinggi. Dalam menjaga inflasi, kami juga turut mengupayakan beberapa kegiatan berupa operasi pasar, Gerakan Tanam (GERTAM) hortikultura untuk meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga, dan fasilitasi Kerjasama Antar Daerah,” terangnya.

Penyerahan secara simbolis 2.000 paket bahan pokok untuk masyarakat bersama anggota Komisi XI DPR I Gusti Agung Rai Wirajaya yang dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Yangbatu, Denpasar.

lanjut Andy Setyo Akselerasi pertumbuhan ekonomi Bali tersebut tidak terlepas dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali serta Kab/Kota serta dukungan dan kerjasama seluruh pihak terutama dari Bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya. Bank Indonesia bersama Pemerintah terus berupaya mendorong berbagai kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Bali dan program transformasi ekonomi Bali menuju Bali Era Baru yang tangguh, hijau dan sejahtera.

Dari sisi inflasi, pada bulan April 2023, Provinsi Bali secara tahunan masih di atas level nasional dengan tingkat inflasi mencapai 4,45% (yoy) sementara nasional sebesar 4,43% (yoy). Tingkat inflasi Bali tersebut cenderung menurun dibandingkan beberapa bulan terakhir. Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya akan berupaya agar harga-harga terutama bahan pangan terus stabil.

Sementara ditempat sama Anggota Komisi XI DPR I Gusti Agung Rai Wirajaya menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai program sosial yang telah dikucurkan oleh KPWBI Provinsi Bali untuk membantu masyarakat, selain juga gotong royong untuk menjaga inflasi.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan dukungan dan memotivasi yang luar biasa pada masyarakat,” ucapnya.

Perwakilan Yayasan Adisti Raditya Wrehatnaia AA Istri Paramita Dewi menyampaikan dalam kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis 1.000 paket bahan pokok kepada warga yang membutuhkan. Sedangkan 1.000 paket bahan pokoknya lainnya akan diberikan secara “door to door”.

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada juga berterima kasih kepada KPwBI Provinsi Bali yang telah menjadi mitra sosial bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa berlanjut terus ke depannya. Kami berharap program sosial Bank Indonesia bisa menyentuh lebih banyak masyarakat Kota Denpasar,” tutupnya.

(112)

221

Check Also

Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya Sebagai Bupati Tabanan  2 Periode

Tabanan,  Senin  20  Mei 2024 Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya Sebagai Bupati Tabanan  2 Periode …

Jamuan Malam Kenegaraan World Water Forum ke-10 Berlangsung Khidmat

Badung, Senin   20   Mei 2024 Jamuan Malam Kenegaraan World Water Forum ke-10 Berlangsung Khidmat   …