Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Kapolda Jabar Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Sumedang dan Kapolres Subang

Kapolda Jabar Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Sumedang dan Kapolres Subang

Bandung, Kamis  17  September  2020

 

Kapolda Jabar Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Sumedang dan Kapolres Subang

 

JAWA   BARAT,  INDEX  – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Kamis pagi (17/9/2020) memimpin Upacara Sertijab 2 (dua) Kapolres jajaran Polda Jabar, yaitu Kapolres Sumedang dan Kapolres Subang, bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung.

Kegiatan sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, S.IK, Irwasda Polda Jabar dan para pejabat utama Polda Jabar.

Sertijab tersebut berdasarkan Telegram Kapolri, ST /2558/IX/Kep.2020 tanggal 2 September 2020, Kapolres Sumedang diserahterimakan dari AKBP Dwi Indra Laksmana, S.IK, M.Si kepada AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SH, S.IK, M. PICT, pejabat yang lama akan menjabat sebagai Waka Polresta Bandung dan Kapolres Subang diserahterimakan dari AKBP Teddy Fanani, S.IK, M.H, kepada AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H, yang selanjutnya AKBP Teddy Fanani, S.IK, M.H, akan menjabat sebagai Waka SPN Lido Polda Metro Jaya.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

“Situasi pandemi Covid-19 ini, kegiatan serah terima jabatan (sertijab) di jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19,” kata Kapolda Jabar lrjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya.

Terkait hal itu, selaku Kapolda Jabar beserta staf dan Bhayangkari, mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Kapolres Subang dan Kapolres Sumedang yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar.

Selanjutnya, kepada Kapolres Sumedang dan Kapolres Subang yang baru, Kapolda Jabar mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan, agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, ucapnya.

“Jadikan amanah ini, sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif dalam kemajuan organisasi, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” tandas Kapolda Jabar.

(A.Hasibuan)

 

 

377

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   106

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 114