Thursday , March 28 2024
Home / Bali / Update Covid-19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 19 Orang, Kasus Positif Bertambah 11 Orang. Angka Kesembuhan Pasien Mencapai 92,65 Persen

Update Covid-19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 19 Orang, Kasus Positif Bertambah 11 Orang. Angka Kesembuhan Pasien Mencapai 92,65 Persen

Denpasar, Senin 02 Oktober 2020

 

Update Covid-19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 19 Orang, Kasus Positif Bertambah 11 Orang. Angka Kesembuhan Pasien Mencapai 92,65 Persen

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

 

 

BALI,  INDEX  –  Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami peningkatan. Pada Senin (2/11) tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 19 orang dan kasus positif diketahui bertambah 11 orang yang tersebar di 6 wilayah desa/kelurahan. Dengan penambahan ini, prosentase angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar menembus angka 92,65 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar pada Senin (2/11) menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Penambahan kasus sembuh dan kasus positif masih ditemukan setiap harinya. Namun demikian, angka kesembuhan secara konsisten terus mengalami peningkatan tiap harinya.

“Hari ini Update Covid-19 Kota Denpasar tercatat kasus sembuh mengalami penambahan, yakni 19 orang sembuh dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 11 orang,” ujarnya

Selain itu, lanjut Dewa Rai merinci persebaran 6 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Padangsambian Kelod yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 5 kasus positif baru. Disusul Desa Pemecutan Kelod yang mencatatkan kasus positif sebanyak 2 orang. Sementara itu sebanyak 4 desa/kelurahan masing-masing mencatatkan penambahan sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 37 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Dikatakan Dewa Rai, perkembangan kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam beberapa hari terakhir ini cendrung mengalami penurunan, namun demikian masyarakat harus tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” ujar Dewa Rai.

Dengan demikian, secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan angka sebagai berikut. Yakni kasus positif tercatat sebanyak 3.265 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 3.025 orang (92,65 persen), meninggal dunia sebanyak 76 orang (2,33 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 164 orang (5,02)

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) serta menghindari 3 R (ramai-ramai, rumpi-rumpi dan ruangan sempit),” tutup Dewa Rai.

(070)

Kasus Positif :
1. Desa Padangsambian Kelod tiga orang laki-laki usia 70, 48 dan 52 tahun serta dua orang perempuan usia 67 dan 44 tahun
2. Desa Pemecutan Kelod seorang laki-laki usia 34 tahun dan seorang perempuan usia 49 tahun
3. Desa Dauh Puri Kauh seorang laki-laki usia 26 tahun
4. Kelurahan Peguyangan seorang laki-laki usia 45 tahun
5. Kelurahan Ubung seorang laki-laki usia 22 tahun
6. Kelurahan Dauh Puri seorang perempuan usia 90 tahun

Kasus Sembuh : 19 Orang

255

Check Also

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …

Slogan BERSIUL, BI Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Pantai Kuta

Kuta,  Rabu  27   Maret  2024 Slogan BERSIUL, BI Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Pantai Kuta …