Friday , July 1 2022
Home / Bali / Hakim Setiawan Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar serahkan bantuan 4424 Paket Sembako untuk Yayasan Tungked Werdha Bali

Hakim Setiawan Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar serahkan bantuan 4424 Paket Sembako untuk Yayasan Tungked Werdha Bali

Denpasar, Rabu 27 April 2022

 

Hakim Setiawan Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar serahkan bantuan 4424 Paket Sembako untuk Yayasan Tungked Werdha Bali

 

Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Hakim Setiawan (paling kanan) bersama Pembina Yayasan Tungked Werdha Bali, I Nyoman Partha (tengah) dan Perum Bulog Bali, Muhammad Husin di Kantor Pegadaian, Renon, Denpasar – Bali, Rabu (27/4/2022).

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – PT Pegadaian terus melakukan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Kali ini perusahaan berbagi dengan menyalurkan bantuan untuk Yayasan Tungked Werdha Bali.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Hakim Setiawan yang dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Tungked Werdha Bali, I Nyoman Partha dan Perum Bulog Bali, Muhammad Husein,  di Kantor Pegadaian, Renon, Denpasar – Bali, Rabu (27/4/2022).

Hakim menyatakan, penyaluran bantuan kepada Yayasan Tungked Werdha Bali dengan program Pegadaian Peduli menyerahkan bantuan sebanyak 4424 Paket Sembako Program TJSL sebesar Rp 449 juta rupiah dengan menggandeng  Perum Bulog Bali.

Katanya, hal ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat dan rasa syukur atas pencapaian yang didapat oleh perusahaan selama ini.

“Kegiatan positif ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur Pegadaian, karena hingga kini, Pegadaian mampu menjadi perusahaan yang sehat dan senantiasa dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

 

PT Pegadaian menyalurkan bantuan paket sembako  untuk Yayasan Tungked Werdha Bali bertempat di Kantor Pegadaian, Renon, Denpasar – Bali, Rabu (27/4/2022).(Foto/indonesiaexpose.co.id)

 

Sementara menurut Pembina Yayasan Tungked Werdha Bali, I Nyoman Partha sekaligus politisi yang saat ini duduk di Komisi VI DPR RI, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Insan Pegadaian yang telah memberikan bantuan kepada yayasannya dan pihaknya mengharapkan perusahaan BUMN ini bisa terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

“Yayasan Tungked Werdha Bali yang khusus mengayomi para lansia telantar dan ditelantarkan di Bali ini mengucapkan banyak terimakasih,” katanya.

 

Diungkapkannya, Yayasan membantu lansia dengan dipayungi Perda Provinsi Bali Nomor 11 tahun 2018 tentang kesejahteraan lanjut usia (lansia). Yayasan Tungked Werdha Bali berdiri atas inisiasi anggota DPR RI asal Gianyar didukung anak muda (yowana) dan pengusaha sebagai donatur untuk membantu para lansia yang diterlantarkan.

 

Disebut telantar, karena kondisi para lansia yang dikunjungi memang minim perhatian. “Dalam rumah beliau para lansia hidup sendiri. Ada yang memang sendiri, ada juga yang ditinggal karena keluarga ada kepentingan lain. Miskin, kontribusi, dan tidak mendukung untuk bekerja. Jadi kami hadir menyemangati mereka, sekaligus menggugah desa setempat agar ikut tergerak, mengalokasikan dana desa untuk lansia,” jelasnya.

 

Politikus asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawatibimi menambahkan, berdasarkan catatan yayasan, jumlah lansia telantar dan ditelantarkan di Bali tahun 2018 mencapai 13.000 lebih orang.

 

“ Telantar karena mereka tidak mendapatkan apa yang seharusnya didapat oleh lansia. Misalnya cek tensi sebulan sekali, asupan gizi, ruang sosialisasi,” tandas Partha.

(087)

 

214

Check Also

ADB Berikan Dukungan Kepada Pemkot Denpasar Terkait Proyek KPBU Alat Penerangan Jalan

Denpasar, Jumat  01  Juli  2022   ADB Berikan Dukungan Kepada Pemkot Denpasar Terkait Proyek KPBU …

Renungan JOGER

Bali, Jumat 01 Juli 2022   Renungan  JOGER   75