Friday , April 19 2024
Home / Bali / YAYASAN ANAND ASHRAM (Berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa)

YAYASAN ANAND ASHRAM (Berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa)

Denpasar,  Selasa  21  Juni  2022

 

YAYASAN ANAND ASHRAM
(Berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa)

 

“Rayakan One  Earth  Yoga  &  Meditation  Festival  Ke-14  Hari  Yoga  Internasional  Ke-8  21  Juni  2022
Yoga, Meditation  &  Cultural  Festival  di  Anand  Ashram  Ubud”.

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Yoga merupakan tradisi kuno yang berasal serta berkembang dari peradaban Sindhu/ Shintu/ Hindu/ Indos/ Indies/ India, dimana penduduk Nusantara memiliki akar peradaban yang sama dengan penduduk yang tinggal Iran, Afganistan, Bharat (sekarang anak benua India) serta Australia.

Di Peradaban Nusantara sendiri, banyak ditemukan lontar-lontar kuno yang memuat ajaran Yoga dan Meditasi untuk kesehatan secara holistik, meliputi keseimbangan jasmani dan rohani, serta keselarasan dengan alam.

Yoga bukanlah sekedar Asana saja, melainkan dipraktekkan secara holistik dalam keseharian sebagai way of life, seperti yang disampaikan oleh Anand Krishna, pendiri Yayasan Anand Ashram, seorang Humanis Spiritual, penulis 190+ buku, dalam karyanya Yoga Sutra Patanjali Bagi Orang Modern.

”Yoga mendorong orang mengembangkan kemanusiaannya sehingga menjadi manusia seutuhnya, dan saling menyayangi tanpa membedakan latar belakang kepercayaan dan tradisi, ” kata  Anand Krishna, pendiri Yayasan Anand Ashram melalui siaran tertulisnya di Denpasar,Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, sejak tahun 2009, Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) telah menyelenggarakan One Earth Yoga and Meditation Festival (OEYMF), yang sebelumnya bernama International Bali Meditators’ Festival (IBMF) dan sejak 8 tahun terakhir penyelenggaraannya dikaitkan dengan International Day of Yoga yang diperingati setiap tanggal 21 Juni berdasarkan Resolusi PBB No. 69/131 yang didukung oleh 176 negara.

“Tahun ini, dalam serangkaian acara yang telah dimulai di Museum Vredeburg – Yogyakarta (11 Juni) dan One Earth Meditation Retreat Centre – Ciawi (18 Juni), Yayasan Anand Ashram menyelenggarakan “Meditation and Yoga Retreat for Total Wellness” di Anand Ashram Ubud, dari tanggal 20 hingga 24 Juni 2022 dengan puncak acara utama dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2022 bertajuk “Yoga, Meditation and World Cultural Festival” meliputi: AIM – Yoga (Ananda’s Integral Meditative Yoga), Agni Hotra (pembersihan dengan api suci), serta persembahan Lagu dan Tari dari Persia Kuno sampai Papua serta Tarian yang berasal dari tradisi Sufi berupa Whirling. Pada akhir sesi tak ketinggalan persembahan Lagu dan Tari dari siswa One Earth School Kuta serta sharing dari peserta manca negara,” paparnya.

Acara-acara tersebut diharapkan dapat mendukung tema Hari Yoga Internasional pada tahun ini, yaitu “Yoga for Humanity” (Yoga untuk Kemanusiaan), sehingga semakin banyak orang mendapat manfaat dari Yoga dan dapat mengembangkan kemanusiaan dalam diri dan menjadi penuh kasih.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi +6287881100128 atau mengunjungi www.ubudashram.org

(A.A.Md Sudarsana/071)

581

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   102