Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Angkasa Pura I Terima Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 dari Kementerian Perhubungan RI

Angkasa Pura I Terima Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 dari Kementerian Perhubungan RI

Jakarta, Kamis  30   Juni 2022

Angkasa Pura I Terima Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 dari Kementerian Perhubungan RI

 

Jakarta,  indonesiaexpose.co.id   – PT Angkasa Pura I menerima penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 (1443 H) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Piagam penghargaan untuk Kategori Hasil Optimal diberikan kepada Angkasa Pura I atas keberhasilan dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 yang dimulai sejak tanggal 25 April hingga 10 Mei 2022.

Penghargaan Angkutan Lebaran 2022 diterima oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi yang diserahkan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika dan disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Gedung Karya, Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Senin (27/6).

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra kerja Kementerian/Lembaga Pemerintahan, Perusahaan BUMN, operator transportasi dan media massa yang dinilai membantu kelancaran Angkutan Lebaran. “Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melalui siaran tertulisnya di Jakarta,kemarin.

Sebagai informasi, selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 Angkasa Pura I berhasil mendukung penerbangan yang lancar, aman, sehat serta mencatatkan zero accident di 15 bandara yang dikelola. Pada periode tersebut Angkasa Pura I berhasil melayani hingga 2,4 juta penumpang dengan trafik penerbangan mencapai 21.441 pergerakan pesawat. Selain itu, Angkasa Pura I menerima sebanyak 1.378 rencana extra flight dengan realisasi mencapai 1.005 extra flight atau mencapai 73 persen. Sedangkan untuk tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP), rata-rata OTP di 15 bandara kelolaan Angkasa Pura Airports selama periode Angkutan Lebaran mencapai 67,07 persen atau melampaui rata-rata OTP harian yang mencapai 61,81 persen.

“Kami berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI terhadap penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 khususnya di bandara-bandara yang kami kelola. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa secara berkelanjutan,” pungkas Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.(002)

293

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Jakarta,  Selasa  16  April  2024 68

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 81