Thursday , June 13 2024
Home / Bali / Tim Opsnal  Polsek  dan  Polres  Gianyar ,  Butuh  Waktu  Setahun  Ringkus  Putu  Mustika

Tim Opsnal  Polsek  dan  Polres  Gianyar ,  Butuh  Waktu  Setahun  Ringkus  Putu  Mustika

Gianyar, Selasa  27  Desember  2022

Tim Opsnal  Polsek  dan  Polres  Gianyar ,  Butuh  Waktu  Setahun  Ringkus  Putu  Mustika

 

( Tersangka  pelaku pencurian Pratima uang kepeng dan bunga emasnya di Merajan Dadia Tangkas Kori Agung, Lingkungan Sengguan Kangin, Kelurahan Gianyar, Putu Mustika diringkus )

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Di penghujung tahun 2022, setelah melakukan penyelidikan hampir setahun terhadap pelaku pencurian Pratima uang kepeng dan bunga emasnya di Merajan Dadia Tangkas Kori Agung, Lingkungan Sengguan Kangin, Kelurahan Gianyar, Putu Mustika diringkus.

Tim opsnal Polsek dan Polres Gianyar berhasil meringkus pelaku setelah bekerja sama dengan Polsek Nusa Penida. Akhirnya pelaku Putu Mustika berhasil ditangkap petugas dari Polres Gianyar, Minggu 18 Desember 2022, ungkap kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Senen 26/12 di Mapolres Gianyar.

Lebih lanjut Kapolres Gianyar menjelaskan, kronologis penangkapan Putu Mustika berawal dari laporan korban yakni Putu Yoga (48) yang kehilangan ratusan uang kepeng merupakan Pratima di Merajan Dadia Tangkas Kori Agung, Lingkungan Sengguan Kangin, Kelurahan Gianyar, hari Kamis, 30 September 2021.

“Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tim opsnal dari Polsek Gianyar dan Polres Gianyar. Setelah melakukan penyelidikan, keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian, kecurigaan mengarah ke pelaku bernama Putu Mustika alias Sentul namun keberadaannya tidak diketahui,” jelasnya.

Setelah diringkus dan dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri ratusan uang kepeng pretima yang dilaporkan korban Putu Yoga. Uang kepeng sejumlah 710 keping tersebut dijualnya ke pengepul uang kepeng seharga Rp 6 Juta. “Hasil penjualan uang kepeng digunakan pelaku untuk berfoya-foya dan membeli narkoba,” ungkapnya.

Pelaku yang juga berasal dari Lingkungan yang sama dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman pidana penjara selama 7 tahun.

Ditempat yang sama Kapolres Gianyar juga mengungkapkan dalam rilis akhir tahun, peningkatan Lakalantas di tahun 2022. Jumlah laka lantas di wilayah hukum Polres Gianyar mengalami peningkatan dari tahun 2021. Bila ditahun 2021 sebanyak 336 kejadian di tahun 2022 meningkat menjadi 805 kejadian. Ada kenaikan 139,58 %.

Polres Gianyar juga membuat beberapa inovasi menarik diantaranya Go Green yang bertujuan Polres Gianyar turut melakukan pelestarian alam untuk menciptakan tempat tinggal yang lebih baik untuk semua mahluk hidup.

Inovasi lainnya yakni Redite Nemu Bhagia, dimana Polres Gianyar memberikan pelayanan di hari Minggu kepada masyarakat Kabupaten Gianyar yang ingin mengurus kelengkapan administrasi seperti pelayanan SKCK, SIM, sidik jari dan juga coaching clinic uji praktik SIM.

(072)

252

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  12  Juni 2024 Renungan  Joger   162

Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup XIV.

Denpasar, Selasa 11  Juni  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup …