Monday , April 29 2024

Makasar, Sabtu 29 April 2023

Walikota Denpasar Jaya Negara Terima Penghargaan Penyelengggaraan Pemerintahan Daerah Berkinerja Tertinggi Nasional Dari Menteri Dalam Negeri.

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara menerima langsung Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berkinerja Tertinggi secara Nasional pada saat Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII tahun 2023 di Makassar bersama 10 Kota lainya di Indonesia. Penghargaan ini di serahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, Sabtu (29/4) bertempat di Ajungan Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan. Penghargaan diberikan setelah melalui tahapan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023. Hasilnya Kota Denpasar menempati peringkat 5 besar secara nasional.

Hasil evaluasi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-1109 Tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Evaluasi ini menghasilkan 3 Provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota terbaik Nasional

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Indonesia. Tampak hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Para Bupati/Walikota Seluruh Indonesia. Hadir juga Sekda Kota Denpasar IB. Alit Wiradana.

Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah bersungguh sungguh dalam Penyelengggaraan Pemerintahan di Daerah sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Kota Denpasar sendiri menempati peringkat 5 untuk kota terbaik di Indonesia dibawah Kota Semarang, Surabaya, Surakarta dan Kota Bogor. Selanjutnya dibawah Denpasar berturut turut Kota Makassar, Serang, Tanggerang, Medan dan Kota Pare Pare,

Sementara Walikota Denpasar Jaya Negara didampingi Sekda IB. Alit Wiradana dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai usai menerima penghargaan, menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmen untuk menyelenggarakan sistem kepemimpinan yang jujur, mengayomi dan adil.

Selama ini sistem pemerintahan di Denpasar cukup mengalami banyak transformasi dan melakukan inovasi Dengan spirit Sewaka Dharma dan Vasudaiva Kutumbakam atau melayani adalah kewajiban serta Bergotong Royong dan Menyama Braya, pemerintahan Kota Denpasar terus semakin baik.

Kendati demikian, Jaya Negara menyebutkan penghargaan yang diterima harus menjadi pemantik bagi seluruh jajarannya untuk terus komitmen memajukan daerah.

Menurutnya, inovasi dan kreasi baik dalam bentuk kebijakan maupun segala bentuk output nya terhadap daerah harus selalu ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Denpasar.

“Saya berterimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri karena sudah memberikan penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berkinerja Tertinggi secara Nasional pada saat Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023 di Makassar. Tentunya kedepanya ini merupakan suatu tantangan bagi Pemkot Denpasar untuk bisa terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi untuk kepentingan masyakarat Kota Denpasar,” tutupnya. (Adv)

291

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Sabtu  27  April   2024 Renungan  Joger 78

Renungan  Joger

Bali, Jumat  26  April  2024 Renungan  Joger   88