Tuesday , June 25 2024
Home / Bali / Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Kembali Ikut Sukseskan Program PKK Provinsi Yang Terintegrasi

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Kembali Ikut Sukseskan Program PKK Provinsi Yang Terintegrasi

Tabanan, Sabtu  06  Mei  2023

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Kembali Ikut Sukseskan Program PKK Provinsi Yang Terintegrasi

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Kembali ikut serta dalam mensukseskan Program PKK Provinsi, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.M.M. selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Tabanan hadiri aksi sosial pelaksanaan Pasar Rakyat PKK Provinsi Tahun 2023 yang bertemakan “Berbelanja dan Berbagi” di mana kali ini Kota Denpasar menjadi Tuan Rumah. Kegiatan Berlangsung di Areal Lapangan Puputan Badung, Jumat (5/5/2023).

Program Unggulan TP PKK Provinsi yang berlangsung secara berkesinambungan dan rutin digelar setiap bulan ini, menjadi momen yang amat ditunggu tak hanya oleh masing-masing PKK di setiap daerah namun juga bagi masyarakat yang menerima manfaat langsung program bertajuk sosial tersebut. Nampak hadir Ketua TP PKK Provinsi Ny. Putri Suastini Koster yang memimpin acara pada pagi hari itu bersama dengan Kadis PMD dan juga seluruh ketua TP. PKK Se-Kabupaten/Kota di Bali.

Aksi nyata bentuk sinergitas kegiatan antara Tim TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Bali ini adalah bagian dari gotong royong melaksanakan aksi sosial yang dapat menyentuh serta memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan kelompok UP2K PKK Desa dan Kelurahan di Denpasar, KWT UMKM, Bumdes serta pedangang kuliner yang berasal dari Desa dan Kelurahan Se-Kota Denpasar.

Kegiatan ini juga melibatkan kelompok IKM binaan Dekranasda Kota Denpasar yang terdiri dari 20 stan kuliner dan 27 stan kerajinan serta 6 stan ikan dan sayur. Sebanyak 100 paket sayuran gratis diberikan oleh OPD terkait kepada para penerima bantuan. Kegiatan berbelanja aneka produk di stand pameran oleh TP. PKK Kabupaten yang hadir saat itu juga akan dibagikan kepada 100 orang penerima manfaat dari 4 kecamatan Se-Kota Denpasar. Di mana penerima bantuan ditargetkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan para lansia dari keluarga yang kurang mampu.

Di kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny, Putri Koster sampaikan manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat melalui program aksi sosial yang termasuk kedalam program unggulan ini. “ini wujud kita peduli kepada para petani, kita peduli kepada para pengrajin dan juga kita peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini benar-benar aksi nyata, dan Program yang lainnya kami lakukan dalam bentuk sosialisasi, begitu juga yang dilakukan oleh ketua-ketua TP. PKK se-Kabupaten/Kota di Bali,” ujarnya.

Ny. Putri Koster juga menekankan hal penting kepada para Ketua Dekranasda yang hadir kala itu. Terutama terkait pelestarian tenun ikat endek Bali dan tenun songket. “Saya sampaikan sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bali, di tahun pertama saya sudah menemukan bahwa sesungguhnya karya-karya tradisional berupa tenun, sedang mengalami masalah, kalau tidak ditangani kedepannya akan semakin besar dan resikonya mungkin 25 atau 50 tahun kedepan kita akan kehilangan salah satu warisan yang adiluhung yang diwariskan oleh para lelangit kita di Bali. Contohnya adalah tenun ikat endek Bali dan tenun songket. Bali” paparnya saat itu.

Terkait kegiatan berbelanja dan berbagi, Ketua TP PKK Tabanan yang juga selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Sanjaya sangat mendukung kegiatan dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Ny. Putri Koster. “Kami sangat mendukung pemikiran-pemikiran dari Ibu Putri Koster, bahwa kegiatan berbelanja dan berbagi ini adalah program yang sangat bagus, apalagi himbauan Ibu Putri Koster terhadap keberlangsungan kain tenun tradisional Bali, kami akan siap mendukung dan mensosialisasikannya kepada masyarakat Tabanan. Untuk hal tersebut, saya mengajak masyarakat Tabanan agar bangga dan berbelanja produk khas Bali, salah satunya kain tenun Bali,” paparnya.

Pihaknya juga menekankan, pentingnya untuk terus saling bersinergi dalam program-program yang terintegrasi dengan TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali agar tercapainya visi Bali secara umum, yakni Bali Era Baru dengan bangkitnya perekonomian masyarakat melalui IKM dan UMKM serta mendukung terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani, (AUM). (Adv)

300

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Senin  24  Juni 2024 Renungan  Joger 78

Renungan  Joger

Bali, Minggu  23  Juni 2024 Renungan  Joger   86