Saturday , May 4 2024
Home / Bali / Jelang Pesta Kesenian Bali 2023, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal Br. Menesa Puseh Desa Pedungan Persiapkan Penampilan Terbaik.

Jelang Pesta Kesenian Bali 2023, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal Br. Menesa Puseh Desa Pedungan Persiapkan Penampilan Terbaik.

Denpasar, Kamis  18  Mei  2023

Jelang Pesta Kesenian Bali 2023, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal Br. Menesa Puseh Desa Pedungan Persiapkan Penampilan Terbaik.

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal Br. Menesa Puseh Desa Pedungan ikuti pembinaan jelang tampil pada Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-45 tahun 2023, di Jaba Pura Dalem Pakerisan, Desa Pakraman Pedungan pada Rabu (17/5/2023).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang sekaligus menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp. 250.000.000,- kepada Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal sebagai Duta Seni Kota Denpasar dalam persiapanya mengikuti lomba Baleganjur pada perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-45 tahun 2023 mendatang.

“ Kami berharap Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal ini dapat menampilkan yang terbaik pada Pesta Kesenian Bali nanti, saya optimis, apalagi dengan semangat generasi muda yang keren-keren ini, saya juga berpesan untuk selalu menjaga kondisi, agar pada saat penampilan nanti dapat menampilkan hasil yang terbaik,” Kadek Agus Arya Wibawa. Ditambahkan agar anggota Sekeha Baleganjur untuk selalu menjaga fisik dan mental, sehingga saat berlaga bisa menyajikan penampilan yang terbaik.

Koordinator Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal, I Kadek Agus Dwi Sudirtha mengatakan, pementasan ini juga dilakukan sebagai ajang untuk melestarikan Seni tradisional dan juga Kesenian Gambuh Pedungan sebagai salah satu seni budaya Bali, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal akan mengangkat tema “ Sawangan ” yang artinya merupakan sungai di laut sebagai penentu antara arus di Samudera dengan apa yang terjadi di pantai.

(080)

340

Check Also

Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, Wawali Arya Wibawa Pastikan Warga Ikut Jaminan Kesehatan Nasional

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024   Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, …

Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, bertajuk Edukasi Cinta  Bangga dan Paham Rupiah,Melalui Lagu Tari Legong, akan tercatat Rekor MURI

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024 Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, …