Sunday , May 5 2024
Home / Jawa Tengah / Dari Ajang DAFA Award 2023, FAD Kota Denpasar Sukses Jadi Yang Terbaik di Indonesia Wilayah Tengah

Dari Ajang DAFA Award 2023, FAD Kota Denpasar Sukses Jadi Yang Terbaik di Indonesia Wilayah Tengah

Semarang,  Minggu 23 Juli 2023

Dari Ajang DAFA Award 2023, FAD Kota Denpasar Sukses Jadi Yang Terbaik di Indonesia Wilayah Tengah

 

 

 

Jawa Tengah, indonesiaexpose.co.id   – Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar sukses meraih penghargaan sebagai FAD Kota Terbaik Wilayah Indonesia Tengah. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kepada Duta Anak FAD Kota Denpasar, Dewa Ayu Sintia Meilani Putri penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award tahun 2023 yang berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh, Sabtu (22/7/2023).

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam DAFA Award tahun 2023 ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh forum anak yang mengikuti DAFA Award. Semoga forum anak semakin semangat melakukan pendataan, bukan hanya untuk mendapat penghargaan tapi juga sebagai sebuah tanggung jawab,” ungkap Bintang Puspayoga.

Saat dihubungi, Ketua FAD Kota Denpasar Komang Nova mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur atas prestasi ini.

“Puji syukur segala upaya kami di FAD Kota Denpasar melalui beragam program dan kegiatan yang selama ini kami lakukan bersama sama telah membuahkan hasil. Penghargaan ini bukan hanya bagi kami di FAD saja, namun juga untuk seluruh anak-anak di Kota Denpasar. Dan DAFA Award ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi dan menciptakan kreatifitas lainnya,” urai Komang Nova.

Sementara itu, Kepala Dinas P2AP3KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati menjelaskan, selain sebagai Kota Terbaik wilayah Indonesia Tengah, FAD Kota Denpasar juga mendapatkan 2 Nominasi lainnya. Yakni, Nominasi Sekretariat Terbaik dan juga Nominasi Inspirator PAPP.

“Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri. Dimana, adik-adik di FAD Kota Denpasar telah berhasil membuktikan bahwa upaya dan peran mereka selama ini, telah berhasil mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan ini. Kami di Dinas P2AP3KB siap untuk bersinergi dengan pihak terkait lainnya, sesuai dengan spirit Vasudhaiva Kutumbhakam untuk menguatkan komitmen mendukung aksi serta kegiatan FAD Kota Denpasar ini,” kata Sri Wetrawati.

Untuk diketahui, penghargaan DAFA Award adalah sebuah puncak apresiasi yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme FAD dalam mengembangkan berbagai kegiatan berkaitan dengan perannya mereka sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) serta, partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

Pada penganugrahan DAFA Award tahun ini setidaknya terdapat 251 FAD di Indonesia saling berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Di kesempatan yang sama, selain penyerahan penghargaan juga
berlangsung pula Pengukuhan Pengurus Forum Anak Nasional 2023/2025. (Adv)

245

Check Also

Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan

JEPARA, Jumat  03  Mei  2024 Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan   Pj  Bupati Jepara Edy …

Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, Wawali Arya Wibawa Pastikan Warga Ikut Jaminan Kesehatan Nasional

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024   Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, …