Sunday , November 29 2020
Home / Berita Utama / Dir Lantas Polda Jabar Pimpin Kegiatan Ops Zebra dan Pengamanan Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Dir Lantas Polda Jabar Pimpin Kegiatan Ops Zebra dan Pengamanan Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Bandung, Kamis  29  Oktober  2020

 

Dir Lantas Polda Jabar Pimpin Kegiatan Ops Zebra dan Pengamanan Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

 

 

JAWA  BARAT, INDEX  – Terjadi lonjakan volume kendaraan dari arah barat menuju timur di wilayah Karawang barat tepatnya Km 48 jalur A, seiring cuti  bersama atau libur panjang tanggal 28 s/d 30 Oktober 2020 yang ditetapkan pemerintah bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10/2020).

Dalam mengantisipasi lonjakan volume kendaraan tersebut, Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi S.IK beserta jajaran memimpin langsung dan memberlakukan rekayasa lalu lintas yang di bantu oleh pihak terkait yaitu Jasa Marga dan Dishub.

Pada pelaksanaan rekayasa lalulintas, Direktorat Lalulintas Polda Jabar memberlakukan contraflow mulai dari Km 47 sampai Km 61 arah Cikampek sejak pukul 08.45 WIB

Kepadatan arus lalulintas pun terjadi di tol layang jakpek (Jakarta – Cikampek) Km 34.400 arah menuju timur atau lebih tepat tol layang Jakarta Cikampek. Hingga pukul 13.33 WIB sudah ada 2 kejadian kecelakaan tabrak beruntun di tol layang Jakarta Cikampek yang melibatkan 3 kendaraan, hingga berita ini di terbitkan kecelakaan tabrak beruntun tersebut sudah dalam penanganan pihak yang berwenang.

“Dihimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan berpergian terkait libur panjang hari ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan selalu memeriksa kelaikan kendaraannya, setelah itu di harap bagi masyarakat khususnya yang akan berpergian dari arah Jakarta menuju ke arah Bandung atau Cirebon yang melalui tol layang Jakarta-Cikampek (Jakpek) untuk menjaga jarak aman dalam berkendara dan mempersiapkan bahan bakar serta kebutuhan lainnya saat berkendara, mengingat terbentang sepanjang 36.84 Km tidak tersedianya layanan rest area untuk mengisi bahan bakar,”ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK, M.Si.

Hingga pada hari ini masih ditemukannya pengendara yang ke habisan bensin di tengah perjalanan, sehingga dapat menghambat arus lalulintas,” sambung Kabid Humas Polda Jabar.

“Tidak hanya diberlakukannya contraflow saat ini Direktorat Lalulintas Polda Jawa Barat juga telah memberlakukan penyekatan kendaraan truk angkutan barang di Cikarang Barat Km 28 serta pembatasan kapasitas pengunjung di beberapa rest area yang di sinyalir akan mengalami kepadatan pengunjung. Hal ini diberlakukan dengan tujuan agar tetap terjaganya protokol kesehatan pada pandemi Covid-19 dan terciptanya arus lalulintas yang lancar,” tandas Kabid Humas Polda Jabar.

(A.Hasibuan)

Check Also

Rakor  Pembina  Samsat, Kapolri  Apresiasi  Inovasi  IT  Samsat

Jakarta,  Jumat  27  November  2020   Rakor  Pembina  Samsat, Kapolri  Apresiasi  Inovasi  IT  Samsat   …

Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH Jabat Waka Polda Banten

Bandung, Jumat  27  November  2020   Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH Jabat Waka Polda …