Friday , April 19 2024
Home / Jawa Barat / Undang Eksternal, Biro SDM Polda Jabar Laksanakan Uji Kompetensi Promosi Jabatan Wakapolres dan Kabag Ops

Undang Eksternal, Biro SDM Polda Jabar Laksanakan Uji Kompetensi Promosi Jabatan Wakapolres dan Kabag Ops

Bandung, Kamis 28 Maret  2019

 

Undang Eksternal, Biro SDM Polda Jabar Laksanakan Uji Kompetensi Promosi Jabatan Wakapolres dan Kabag Ops

 

JAWA BARAT,  INDEX – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar, melaksanakan uji kompetensi promosi jabatan terbuka. Seleksi promosi jabatan terbuka tersebut dilaksanakan untuk jabatan Wakapolres dan Kabag Ops Polres di lingkungan Polda Jabar tahun 2019.
Kegiatan tersebut juga mengundang pihak luar sebagai pengawas eksternal (Was Eksternal) untuk menyaksikan langsung uji kompetensi promosi jabatan di Polda Jabar bertempat di Aula Dodon Dit Lantas Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Kamis (28/3/2019).

Uji kompetensi promosi jabatan terbuka ini, dibuka oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., dengan didampingi oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Sulfi, AKBP Dudung Adijono, S.I.K dari Itwasda Polda Jabar dan perwakilan dari Bid Propam Polda Jabar.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi promosi jabatan terbuka berjumlah 16 (enam belas) orang anggota Polda Jabar. Mereka diseleksi untuk mengisi jabatan Wakapolres dan Kabag Ops di lingkungan Polres jajaran Polda Jabar.

Dalam kesempatan itu, Waka Polda Jabar menyatakan, bahwa tantangan kemajuan teknologi informasi (IT) harus dikuasai oleh setiap Calon Wakapolres dan Calon Kabag Ops untuk dapat mengamati secara objektif wilayah yang ditempat ia bertugas, tururnya.

Wakapolda juga meminta para peserta calon seleksi harus mengetahui, memahami peran dan tugas dari seorang Wakapolres dan Kabag Ops secara benar. Sebagai Wakapolres dan Kabag Ops harus dapat menjembatani tugas yang diberikan Kapolres, agar tugas berjalan dengan baik dan lancar. Loyalitas kepada tugas yang dijalani Wakapolres dan Kabag Ops harus dilaksanakan secara ikhlas dan memberikan data yang benar serta memberi kepastian kepada atasan, bukan berdasarkan opini yang ada, pungkas Jenderal bintang dua itu.

Hasil pantauan INDEX dalam pelaksanaan seleksi calon Wakapolres dan Kabag Ops yang dilaksanakan Biro SDM Polda Jabar berlangsung dengan lancar yang masing-masing peserta mendapat waktu 25 menit diantaranya 15 menit untuk memaparkan visi misi dan terobosan kreatiaf serta 10 menit untuk menjawab atau menjelaskan bila menjadi Wakapolres atau Kabag Ops kepada Katim Penguji AKBP Dudung Adijono didampingi Penguji 1 AKBP Dodi Wahyudi dan Penguji 2 Kompol Indra Setiawan.

(A.Hasibuan)

323

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap Titik SPKLU Untuk Sambut Arus Balik

Denpasar, Senin  15  April 2024 Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap …