Tuesday , May 17 2022
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Jelang akhir tahun, Wali Kota Palangka Raya mutasi sejumlah pejabat

Jelang akhir tahun, Wali Kota Palangka Raya mutasi sejumlah pejabat

Palangka Raya,  Sabtu  28  Desember  2019

 

Jelang akhir tahun, Wali Kota Palangka Raya mutasi sejumlah pejabat

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (ANTARA/Rendhik Andika)

 

Kalteng, INDEX   – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fairid Naparin menjelang akhir tahun 2019 merotasi dan memutasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota setempat.

“Dengan adanya rotasi dan mutasi ini seyogyanya terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja terutama dari sudut kepentingan organisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan umum,” kata Fairid di Palangka Raya, Jumat.

Fairid disela acara pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei dua (PK-2) mengemukakan, rotasi sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemerintah “Kota Cantik” itu juga telah sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

Diantaranya yakni Undang-undang 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2016 Tentang Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Persetujuan Tertulis Untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Meski demikian, dia tidak secara rinci menyebutkan alasan pelantikan tersebut dilakukan menjelang akhir tahun 2019.

Selanjutnya, melalui pelantikan itu Fairid berharap para pejabat yang ditunjuk dapat menjadi pemimpin yang bijaksana dan dapat membangun kerja sama yang kokoh demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Diantara sejumlah pejabat yang dirotasi itu yakni Reson jabatan lama Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian
.
Kemudian Alman Pakpahan jabatan lama Kepala Inspektur Inspektorat kota bergeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota dan Rawang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP kota kini jadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi,UKM dan Perindustrian

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang baru dilantik dan dikukuhkan. Diharapkan dapat menjaga amanah. Kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi serta visi misi organisasi,” terang Fairid.

Wali Kota Palangka Raya termuda itu pun berharap para pejabat yang telah dilantik memiliki kapasitas manajerial, teknis dan sosiokultural. Hal itu dalam rangka menunjang tercapainya visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membangun dan menjadikan Palangka Raya kota maju dan sejahtera untuk untuk semua.

(ANT)

92

Check Also

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar Pasar Rakyat.

Denpasar, Selasa 10 April 2022   Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar …

Jakarta, Senin  09  Mei  2022 124