Tuesday , May 17 2022
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Gagal tender pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus segera ditindaklanjuti pemprov

Gagal tender pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus segera ditindaklanjuti pemprov

Palangka Raya ,Selasa 21 Januari 2020

 

Gagal tender pengadaan lift RSUD Doris Sylvanus segera ditindaklanjuti pemprov

(Foto/Ist)

 

KalTeng,  INDEX  – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan segera menindaklanjuti, permasalahan gagal tender pengadaan lift di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya pada tahun 2019 lalu.

“Gagal tender lift di rumah sakit itu dikarenakan tidak ada peminatnya, kami sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut,” kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Senin.

Seperti yang diketahui sebelumnya, gagalnya tender lift tersebut menjadi salah satu kendala atau permasalahan bagi pemprov dalam penyerapan anggaran tahun 2019 lalu. Hal itu diungkapkan pada rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran baru-baru ini.

Untuk itu, pihaknya berencana menganggarkan kembali terkait pengadaan lift tersebut pada tahun 2020, namun sebelumnya terlebih dulu dilakukan survei sehingga memastikan harganya benar-benar sesuai dan tidak lagi terjadi gagal tender.

Menurutnya keberadaan lift di RSUD Doris Sylvanus sangatlah penting sebagai alat penunjang kegiatan bagi tenaga medis maupun pasien. Terlebih bangunan yang ada saat ini bertingkat.

“Orang-orang yang dirawat di rumah sakit ini adalah mereka yang sedang sakit, tidak mungkin jika dipaksakan melewati tangga,” jelasnya di sela kegiatan kerjanya.

Selain gagal tender lift, permasalahan lain yang dihadapi pada penyerapan anggaran adalah DAK yang merupakan pekerjaan konstruksi tak bisa dilaksanakan, akibat waktu yang tidak memungkinkan pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan permasalahan lainnya.

Lebih lanjut Fahrizal menjelaskan, guna mengantisipasi terjadinya gagal lelang kembali pada sejumlah pekerjaan pada tahun 2020, pihaknya berupaya agar kegiatan lelang bisa dilaksanakan lebih awal.

“Jika lelang dilakukan lebih awal maka akan diketahui potensi kegagalannya, apa yang menjadi penyebabnya. Apakah barangnya tidak ada atau harga yang murah dan risiko tinggi, sehingga bisa dievaluasi pada anggaran perubahan dan kegagalan bisa diantisipasi,” jelasnya.

(ANT)

102

Check Also

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar Pasar Rakyat.

Denpasar, Selasa 10 April 2022   Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Disperindag Denpasar Sosialisasi Ke Pasar …

Jakarta, Senin  09  Mei  2022 124