Monday , June 14 2021
Home / DKI / Polisi Cek CCTV Buru Pengemudi Moge yang Terobos Jalur Busway

Polisi Cek CCTV Buru Pengemudi Moge yang Terobos Jalur Busway

Jakarta, Jumat 4 Juni  2021

 

Polisi Cek CCTV Buru Pengemudi Moge yang Terobos Jalur Busway

 

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Dirlantas Polda Metro Jaya saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Polda Metro, Rabu (2/6/21)

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Polisi masih memburu empat pengendara moge yang kabur setelah menerobos jalur busway di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu 29 Mei 2021 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti untuk mengidentifikasi para pengendara moge tersebut.

“Kita sedang dalami rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Termasuk juga kita akan dalami melalui empat orang yang sudah dilakukan penilangan,” kata Sambodo kepada wartawan di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).

Ia melanjutkan, pengejaran empat orang pengendara moge tersebut dilakukan guna memberikan edukasi dan efek jera. Sehingga seluruh masyarakat di wilayah DKI Jakarta tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

“Setidaknya yang kita lakukan ini dapat memberikan edukasi dan efek deterence kepada semua pengguna jalan apapun jenis kendaraanya. Jadi, mari sama – sama mematuhi aturan yang berlaku. Hukum Undang-Undang itu berlaku untuk semua pihak,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, pengejaran terhadap pengendara moge ini juga menjadi bukti bahwa aparat kepolisian tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan terhadap para pelaku pelanggaran.

“ Ini jelas harus dipahami dan menjadi pertimbangan masyarakat. Kalau ada anggapan di luar sana Polri tidak bisa menindak, ya memang bisa asalkan kasat mata dan pelanggarannya ditemui petugas secara langsung,” tukasnya.

(Hartono /009)

Check Also

HUT  Ke- 75 BNI ,dengan Menanam ribuan Pohon  guna Selamatkan Alam

Jakarta, Minggu 12 Juni 2021   HUT  Ke- 75 BNI ,dengan Menanam ribuan Pohon  guna …

Menjadikan Media Sosial Jembatan Pemimpin dan Masyarakat

Jakarta, Sabtu  12 Juni  2021   Menjadikan Media Sosial Jembatan Pemimpin dan Masyarakat (foto/ilustrasi)   …