Thursday , May 13 2021
Home / Bali / Arya Wedhakarna Senator Dapil Bali, Resmikan Gedung Conefo Universitas Mahendradatta 

Arya Wedhakarna Senator Dapil Bali, Resmikan Gedung Conefo Universitas Mahendradatta 

Denpasar, Senin  19  April  2021

 

Arya Wedhakarna Senator Dapil Bali, Resmikan Gedung Conefo Universitas Mahendradatta

 

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Senator Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa, lebih dikenal Wedakarna (AWK) meresmikan Gedung Kampus Fakultas Teknik Universitas Mahendradatta yang dibaptis dengan nama Gedung Conefo pada Minggu (18 April 2021). Peresmian Gedung baru berlantai III tersebut adalah refleksi sejarah bertepatan dengan tanggal 18 April 1955 dimulainya konferensi Asia Afrika.

Gedung Kampus D tersebut membawahi Fakultas Teknik Industri Universitas Mahendradatta yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta dibawah naungan Yayasan Mahendradatta Bali.

Dinamai Gedung Conefo, memiliki arti Conference of The New Emerging Forces atau Konferensi Asia Afrika di Bandung yang bersejarah pada tanggal 18-24 April 1955. Rektor Universitas Mahendradatta Denpasar Dr. Putri Anggreni, SE., MBA., M.Pd. menjelaskan,” ada makna khusus dari penamaan Conefo. Semangat yang digagas Bung Karno dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) itu senantiasa akan mengilhami semangat civitas akademika Universitas Mahendradatta Denpasar.

“Kedepannya, kita harus termotivasi dengan semangat KAA. Dengan semangat kebersamaan semua bisa berjalan untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Putri Anggreni di Denpasar, Minggu, 18 April 2021.

Ketua Yayasan Mahendradatta Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa, S.Sos., SH., MH., menambahkan, saat ini Universitas Mahendradatta telah memiliki tiga kampus, salah satunya Gedung Conefo yang baru saja diresmikan. Dengan demikian, setiap fakultas di Universitas yang dahulu (d/h) bernama Marhaen ini telah memiliki gedung masing-masing.

Wira Wedawitry mengatakan, hal itu menjadi pencapaian yang baik bagi Yayasan.

“Kedepan kami tetap berkomitmen dan tetap bersinergi dengan Rektorat. Disini kami ada 4 fakultas dan 2 magister,” kata Wira Wedawitry.

Universitas Mahendradatta Denpasar membawahi Fakultas Hukum, Teknik Industri, Fisip dan Ekonomi. Dari jurusan pasca sarjana ada 2 magister yakni, Hukum dan Administrasi Publik yang merupakan S-2 nya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
Universitas Mahendradata sendiri menjadi PTS tertua di Bali dan Indonesia Timur yang berdiri pada 17 Januari 1963.

(071)

Check Also

Mangupura, Selasa 11 Mei 2021

Siaga Idul Fitri, PLN UID Bali Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Denpasar , Selasa 11 Mei 2021   Siaga Idul Fitri, PLN UID Bali Jaga Keandalan …