Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / PPKM Level 4  di perpanjang  , Ditlantas  Polda  Metro  Jaya  kembali  terapkan  penyekatan

PPKM Level 4  di perpanjang  , Ditlantas  Polda  Metro  Jaya  kembali  terapkan  penyekatan

Jakarta,  Rabu  04  Agustus  2021

 

PPKM Level 4  di perpanjang  , Ditlantas  Polda  Metro  Jaya  kembali  terapkan  penyekatan

 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Bersama Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus Dalam Konsfrensi Pers di Polda Metro, Selasa (3/8/21).

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id –  Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 4  hingga  9 Agustus  2021.Salah satunya adalah DKI Jakarta. Penyekatan akan di lakukan pada 100 Titik di  sejumlah ruas jalan .

 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, perpanjangan PPKM Level 4 yang diputuskan oleh Pemerintah hingga 9 Agustus mendatang menunjukkan target angka penurunan kasus Covid-19, ” ujar Sambodo kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Selasa (3/8/2021).

Sambodo menegaskan, pemeriksaan di titik penyekatan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, salah satunya terkait dengan surat tanda registrasi pekerja (STRP) bagi masyarakat yang hendak melintas.

” Tidak ada perubahan karena semuanya masih mengacu kepada STRP dan pembagian sektor baik yang esensial maupun kritikal serta layanan darurat seperti orang sakit,”ucapnya.

Dalam kesempatan sama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus menambahkan, Polda Metro terus berupaya untuk menekan mobilitas masyarakat di masa PPKM Level 4. Upaya yang dilakukan itu, kata Yusri bahwa petugas TNI-POLRI dan instansi terkait terus melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan.

“Penyekatan itu dalam upaya mengurangi mobilitas yang ada, baik itu di jalan, kemudian juga di beberapa pemukiman yang ada,” sambung Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dia pun membeberkan, pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta akan tetap melakukan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat.” PPKM Level 4 diperpanjang sampai dengan tanggal 9 Agustus nanti. Selain adanya penyekatan di ruas ruas jalan, oeprasi-operasi yustisi tetap ada. Kita mengharapkan masyarakat mau disiplin sehingga nantinya adanya penurunan kasus covid yang signifikan,” terang Yusri.

Menurut Yusri bahwa angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami penurunan.” Kita optimis dan menyakini jika masyarakat dapat menerapkan disiplin dengan protokol kesehatan (3 M ) dan 3 T, maka kasus covid-19 akan terus menurun,” tutupnya.

(Hartono /009)

416

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Jakarta,  Selasa  16  April  2024 69

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 82