Saturday , May 18 2024
Home / Berita Utama / Ditlantas Polda Metro Kembali Menggelar Ops Zebra Jaya 2021

Ditlantas Polda Metro Kembali Menggelar Ops Zebra Jaya 2021

Jakarta,  Senin  15  November  2021

 

Ditlantas Polda Metro Kembali Menggelar Ops Zebra Jaya 2021

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santiya Budi dan Gubernur DKI Anis Baswedan Saat Apel Operasi Zebra Jaya 2021 Yang Gelar di Lapangan Promoter Polda Metro, Senin (15/11/2021)

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. Operasi Zebra Jaya ini berlangsung selama 14 hari, di mulai hari ini, Senin 15 November 2021 hingga 28 November 2021.

 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, turut hadir dalam acara tersebut , Kakorlantas Polri Irjen Firman Santiya budi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mayjen TNI Mulyo Aji.

 

Irjen Fadil Imran dalam sambutannya menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. Dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional, tetap jaga sopan santun dan profesional bekerja sesuai prosedur.

” Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra.Pertama ,laksanakan operasi ini dengan persuasif,humanis,dan simpatik ,” kata  Fadil yang juga didampingi turut dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut Fadil mengingatkan jangan ada lagi kasus anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur.

“Melaksanakan tugas Operasi ini dengan persuasif, humanis, edukatif dan simpatik dengan sebaik-baiknya juga penuh rasa tanggung jawab.Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” tuturnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebelum operasi dimulai apel pagi terlebih dahulu setiap hari nya pukul 07.00 WIB.

Operasi ini akan dilakukan sampai, tanggal 28 November 2021 pelaksanaan operasi ini demi mencegah kerumunan, mengutamakan patroli secara mobile di titik -titik rawan pelanggaran.

Target pelanggaran yang akan ditindak selama Operasi  Zebra Jaya 2021 ,yakni penggunaan knalpot bising ,penggunaan rotator,balap liar serta pengecekan pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) .Operasi ini juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan.

(Hartono / 009)

 

596

Check Also

Kemkominfo Siapkan Media Center bagi Jurnalis di World Water Forum ke-10

Jakarta, Rabu  15 Mei 2024 Kemkominfo Siapkan Media Center bagi Jurnalis di World Water Forum …

Bali, Selasa 14  Mei 2024 Renungan  Joger   122