Friday , April 26 2024
Home / Berita Utama / Hendi Gandeng Pewarta Gelar Ramadhan Charity di Kota Semarang

Hendi Gandeng Pewarta Gelar Ramadhan Charity di Kota Semarang

Semarang, Sabtu  30  April  2022

 

Hendi Gandeng Pewarta Gelar Ramadhan Charity di Kota Semarang

(Foto/ist)

 

Jawa  Tengah,  indonesiaexpose.co.id  –  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus merupakan anak dengan talenta istimewa yang memiliki orang tua hebat. “Luar biasanya adik-adik kita punya talenta khusus, atau kalau banyak orang menyebut mereka punya banyak keahlian istimewa. Sehingga orang tuanya pun punya gelar orang tua hebat,” ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi, melalui siaran tertulisnya di Semarang, Sabtu (30/4/2022).

Hal tersebut ditegaskannya pada kegiatan Ramadhan Charity yang digelar di ruang Lokakrida Balaikota Semarang, dimana Hendi menyerahkan donasi kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak difabel Kota Semarang. Sejumlah donasi seperti tas sekolah, diapers, susu, bubur siap saji, minyak telon, hingga sembako pun diberikan kepada Yayasan Semar Cakep Semarang, YPAC Semarang, Yayasan Anak Hebat, serta Yayasan Cacat Ganda Ar Rifdah.

Tak hanya itu, kegiatan Ramadhan Charity juga melibatkan organisasi media sebagai salah mitra pembangunan di Kota Semarang. Hadir secara langsung perwakilan Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah dan Forum Wartawan Balaikota Semarang. Untuk itu Hendi pun mengucapkan terima kasih atas keterlibatan media dalam berbagai hal positif di Kota Semarang.

“Ada kebaikan bersamaan dengan dilaksanakannya acara Ramadhan Charity hari ini. Yang pertama kita bersilaturahmi dan berbagi, semoga menjadi berkah tidak hanya untuk teman-teman wartawan tapi juga bagi Kota Semarang,” ujar Hendi. “Terima kasih telah terus terlibat dalam berbagai hal baik yang diupayakan. Harapan saya kepedulian dari teman – teman dapat terus diberikan ,” tekan Wali Kota Semarang tersebut.

Sementara itu, Nene sebagai koordinator Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah menyampaikan terimakasih pada Pemkot Semarang bahwa selama 5 tahun terakhir telah membantu panti.

“ Terimakasih Pak atas bantuannya, terutama pada program Universal Health Coverage (UHC), Alhamdulillah sudah ikut APBN dan dipermudah. Serta anak-anak tidak diterlantarkan dan sudah mendapat NIK secara mudah dan gratis,” pungkasnya.

(099)

469

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Rabu  24  April  2024 Renungan  Joger 99

Renungan  Joger

Bali, Selasa  23  April  2024 Renungan  Joger   110